Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Suami dan Ibu Saling Tak Akur, Harus Bagaimana Menyikapinya?

- wolipop Selasa, 28 Jan 2020 17:45 WIB
Upset girl apart from her husband and senior mother quarrelling Foto: iStock
Jakarta -

Suami dan ibu kandung saya saling membenci. Awal menikah hubungan semua baik. Sampai 2 tahun kemudian kami pindah tinggal di rumah orangtua saya kemudian konflik terjadi. Ibu saya pernah bicara bahwa menantu itu orang lain, orang nggak punya rumah itu kere, dan perkataan menyakitkan yang pernah didengar langsung suami saya.

Makin lama suami makin nggak terima sampai suatu hari dia marah dan teriak di kamar dan didengar ibu saya. Lalu ibu saya kaget dan marah, dan seolah menurut ibu saya, suami saya yang duluan menyakiti ibu. Tapi menurut suami saya, ibu saya yang memulai bicara semaunya tanpa
memikirkan perasaan orang. Setelah itu sampai 5 tahun hubungan ibu dan suami jadi tidak baik dan tidak bertegur sapa.

Akhirnya setelah saya rayu-rayu suami mau mengalah dan minta maaf dan mereka mulai bertegur sapa walau sebatas ucapan ringan. Tapi setelah berjalan 11 bulan, sepertinya ibu saya masih membenci suami dan sakit hati. Ibu saya belakangan ini mulai ketus bicara dan menyindir
suami. Awal-awal suami diam dan menahan amarah. Tapi karen ibu saya selalu menyindir, ucapan ibu saya juga sangat menyakitkan dan egois, suami yang tadinya ingin hubungan baik-baik lagi akhirnya kesal dan marah. Jadi ibu dan suami saya saling membenci satu sama lain. Apa yang harus saya lakukan?

(Fanny)

Jawab:

Kartu yang muncul untuk Fanny adalah King of Pentacles, terbalik, Six of Swords terbalik, dan The Emperor. Dari tebaran ini yang terjadi adalah suami yang tidak bisa menempatkan diri. Terlihat dari kartu pertama, bahwa kalian terutama suami memang kekurangan materi padahal seharusnya dia bisa menghasilkan lebih. Dari kartu kedua juga tampak kalian memang merasa minder karena tidak bisa memberi hal yang membahagiakan orang tua, apalagi jika kalian menumpang di rumah tersebut. Kartu ketiga mengindikasikan ego suami yang ingin diperlakukan seperti raja.

Sayangnya jika posisi kalian menumpang, maka otomatis rajanya adalah yang punya rumah. Saran kartu adalah jujur pada kemampuan diri dan terima kondisi saat ini. Bersyukur masih bisa ditampung, dibanding mengeluh. Jika memang tidak cocok, ya carilah tempat lain, tidak usah diperpanjang drama yang sudah bertahun-tahun terjadi. Lebih baik energi yang suami punya dipakai untuk membuktikan bahwa kalian memang bisa menghidupi keluarga kalian dengan mandiri.



Simak Video "Tips untuk Orang Tua Agar Stay at Home Menyenangkan bagi Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)