Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

9 Tahun Pisah Bertemu Lagi dengan Mantan Pacar, Bagaimana Peruntungan Jodoh?

- wolipop Selasa, 17 Des 2019 10:24 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Pada 2004 - 2010 saya berpacaran serius dengan seorang pria secara LDR beberapa tahun. Kami memiliki impian untuk membentuk rumah tangga dan hidup sampai tua bersama. Si pria merupakan orang yang sangat penyayang, baik, tapi sangat emosional. Di tengah jalan dia menjalin hubungan dengan wanita lain karena alasan taruhan. Saya sangat hancur saat itu namun hubungan kami tetap berlanjut.

Setelah itu, si pria tetap menjadi emosional dan lebih parah, bila saya tidak setuju berhubungan intim, dia akan sangat-sangat marah. Dia tidak lagi peduli dan perhatian penuh seperti sebelum kami mengalami konflik selingkuh itu. Akhirnya saya lelah, dan saya meminta putus.
Setelah putus, dia mengatakan sudah memiliki wanita lain yang tanpa status tapi bisa BEBAS. Saya sangat sakit hati. Karena sakit hati, saya berpacaran dengan pria lain yang memberi perhatian pada saya. Saya dan mantan hilang kontak.

Lima tahun setelah putus dari pacar pertama, saya memutuskan menikah dengan orang lain. Empat tahun dalam pernikahan tanpa anak, tanpa cinta yang sebenarnya, dan dalam konflik ketidakjujuran dari pihak suami, membuat saya kecewa dan memutuskan untuk bercerai.

Sembilan tahun setelah putus dari pacar pertama, saya menghubunginya kembali untuk tahu bagaimana kehidupannya, yang ternyata dia juga sudah menikah dan punya 3 anak. Akan tetapi kehidupan rumah tangganya pun tidak bahagia menurutnya, karena dia masih mencintai saya. Dia memutuskan menikah karena kecewa saya mau menikah duluan.

Dia ingin berpisah dengan istrinya, tapi memikirkan dampak psikologis anak-anaknya. Di samping itu, dia juga masih belum bisa terima dengan masa lalu saya yang sempat hamil di luar nikah. Dia tidak bisa terima saya yang lebih cepat punya pacar. Tapi dia juga tidak mau melepas saya sekarang. Kira-kira apa yang akan terjadi pada kami ke depannya? Apa yang harus kami lakukan, apakah kami akan bisa bersatu kembali dan membangun mimpi kami bersama lagi?

(Mega)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah The Fool, Nine Swords terbalik, dan Three Coins. Dari tebaran ini, terlihat di kartu pertama kalian masih berpikir seperti anak-anak, tidak ada rasa tanggung jawab yang tampaknya dipikul baik oleh Megarizki maupun pria tersebut. Hal ini tampak pula di kartu kedua, yang menampilkan bahwa Anda berdua sama-sama tidak mau pusing atau tidak mau dipusingkan oleh masalah-masalah yang pada kenyataannya sudah ada di depan mata. Jika memang si pria mau dengan Anda, maka berusahalah. Begitu pula dengan masa lalu Anda, seharusnya tidak dijadikan masalah karena toh sudah berlalu. Jika dia masih menginginkan Anda, artinya dia mau enaknya sendiri. Cobalah mengambil sikap yang benar, jalani saja kehidupan Anda sekarang dengan fokus pada kehidupan dan masa depan Anda, bukan dia. Kartu terakhir mengindikasikan bahwa Anda sangat bisa mandiri dan cepat berprogres jika Anda fokus, bukannya mengejar-ngejar masa lalu agar terjadi kembali.

Simak Video "Itang Yunasz Rancang 'Baju New Normal' yang Gampang Dicuci"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)