Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Rencana Pernikahan Terkendala Beda Pendapat Soal Tempat Menikah

- wolipop Selasa, 26 Nov 2019 13:58 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Saya dan pasangan saya sudah menjalin hubungan 1 tahun dengan perbedaan usia 5 tahun. Pasangan saya selalu saling menelepon dengan ibunya tiap hari meskipun berbeda tempat. Saya tidak masalah dengan hal tersebut. Ibunya merupakan nomor 1 dan suara yang paling berpengaruh, saya juga tidak masalah. Hubungan kami mulai dari awal memang untuk direncanakan ke jenjang yang lebih serius. Kami berdua sedang mengambil pendidikan sehingga jauh dari rumah. Rumah kami berdua berbeda pulau. Kedua keluarga kami belum saling mengenal. Namun, saya sudah sangat dekat dengan keluarganya serta sudah menghampiri rumah pasangan saya dan keluarganya sangat welcome dengan saya.

Kemudian ketika hari saya sudah hampir selesai dengan pendidikan profesi saya, ayah dari pasangan saya terkena stroke. Setelah beberapa bulan, kami dipanggil untuk berangkat ke rumahnya oleh ibunya untuk membahas lebih lanjut arah hubungan kami. Saya terkejut. Ternyata keluarga pasangan saya menyarankan untuk melakukan acara pernikahan dimulai dari lamaran, akad, pesta di tempat pria dengan alasan kondisi keuangan, waktu, kondisi papanya yang sakit, keterbatasan lainnya. Tentu saja tidak disambut baik oleh mama saya dan benar saja mereka berdua berselisih paham sekarang karena saling tersinggung. Pasangan saya sempat marah dan membela ibunya. Yang saya sayangkan, saran untuk setidaknya menikah saja di tempat saya tidak diterima meskipun oleh pasangan saya terkait kendala tersebut.

Saya bingung bagaimana kelanjutan hubungan saya dengan pasangan dan apakah ada jalan terbaik untuk kami?

(Sylvi)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah The Magician, The Moon dan Ten Cups. Dari tebaran ini sebenarnya semua bisa dibuat baik kembali. Kartu pertama mengisyaratkan bahwa semua hal bisa "diakalin" dengan kekompakan kalian berdua. Memang kartu kedua mengisyaratkan bahwa kondisi sekarang tampaknya tidak menunjang. Namun jika kalian kompak dan tahu bahwa tujuan berumah tangga adalah mengatur keluarga kecil dulu sebelum keluarga besar terlibat, maka lebih baik buat skenario berdua agar bisa mengakomodir keinginan kedua belah pihak. Kartu ketiga menunjukkan bahwa tujuan ke depan adalah hubungan keluarga yang harmonis.

Memang mungkin sekarang ini terlihat seperti ada pengorbanan, namun itulah jalan menuju pernikahan yang sebenarnya, saling menunjang saat salah satu tidak/kurang baik kondisinya. Untuk sekarang, kesampingkan ego masing-masing. Ingat, dia akan bersama Anda selama menjadi keluarga kelak.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)