Saat Suami Ingin Cerai karena Diremehkan Istri Soal Uang

Rani Dharma - wolipop Jumat, 20 Sep 2019 18:42 WIB
Ilustrasi istri minta cerai. Foto: iStock Ilustrasi istri minta cerai. Foto: iStock

Jakarta - Istri saya baru keterima masuk PNS dan pada Oktober 2018 saya di-PHK. Jauh sebelum kejadian itu istri saya pernah bilang atau mengucap 'ceraikan saya'. Namun pada saat itu saya tidak mengatakan 'iya' karena dia salah sangka dengan klien saya saat bekerja yang memang kita tidak ada apa-apa selain percakapan keperluan pekerjaan.

Ditambah ketika saya kena PHK, istri semakin meremehkan saya terutama soal finansial dan ucapannya makin tidak enak dan menyakiti perasaan saya. Belum lagi pandangan atau anggapan dia kalau saya ini seperti pembantu dan dia (istri) majikannya. Sampai akhirnya saya cerita ke orangtua dan mama saya pun tidak senang atas perlakuannya selama ini.

Saya ingin cerai tapi hanya tidak mau dengar ocehan istri. Dalam artian dia bilang ingin cerai saat ini pasti akan saya iya-kan. Mohon bantuannya dan harus bagaimana? Terima kasih.

Rizfah

Jawab:

Kartu Anda adalah Prince Coins terbalik, Two Coins dan Princess Swords. Dari tebaran ini tampak sebenarnya istri Anda juga sedang frustasi menghadapi banyak hal di keluarga Anda. Dari kartu pertama yang terbalik, Anda sebagai kepala keluarga sebaiknya mengambil posisi tetap sebagai kepala keluarga. Nasihati dia bahwa keluarga ini sedang dalam cobaan dan naik turunnya rezeki - selain sebagai ketentuan Yang Maha Kuasa, juga sebagai tes kesetiaan pasangan.

Kartu kedua memberi pesan agar sebagai kepala rumah tangga Anda tetap harus berusaha walaupun hasilnya kecil. Tetap harus benar-benar berusaha. Coba luruskan cara pandang istri dengan memberinya pengertian bahwa tidak ada seorang pun yang mau hal seperti ini terjadi. Jika benar dia mau menolong keluarga ini, cobalah cari solusi bersama. Pernikaha ini masih bisa dipertahankan dan akan lebih kuat jika Anda berdua bisa mengatasinya.

Simak Video "Hasil Studi Tunjukkan 5 Tahun Awal Pernikahan Masa Tersulit"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)