Konsultasi Tarot

Di antara 2 Pilihan, Menikahi Pria yang Dicintai atau Direstui Orangtua?

- wolipop Senin, 02 Sep 2019 17:45 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Dari dulu saya hanya 3 kali pacaran dan hanya dengan 2 orang mantan ini saya mengalami putus nyambung. Salah satu dari mereka adalah orang yg teramat sangat saya cintai, saya tidak pernah merasakan dicintai dan mencintai seperti ini, walau sifat dia cenderung kasar secara verbal, namun entah kenapa saya seperti terikat dengan dia. Kita memang berencana untuk menikah, tapi sekarang saya ragu, karena akhir-akhir ini muncul konflik di keluarga. Mereka agak tidak setuju jika saya menikahi dia. Feeling keluarga saya merasa saya tidak baik jika menikah dengan dia. Sementara keluarga saya menganjurkan saya untuk menikah dengan mantan saya yang satunya. Jujur saat pacaran dengan dia hanya karena nyaman dan dia baik, tidak ada ketertarikan atau cinta seperti yang saya rasakan pada pacar saya yang pertama.

Walau tanda-tanda sudah semakin jelas mungkin, saya tidak bisa bersama dengan orang yang saya cintai, karena dia juga egois tidak mau mengubah sikap atau berusaha mengambil hati keluarga saya. Walau kita saling cinta, tapi kita adalah Indonesia, yg masih memegang kultur jika pernikahan tidak hanya bercerita tentang kita tapi juga menyatukan dua keluarga. Yang saya takutkan, saya tidak bisa bahagia jika orang yang kelak saya nikahi bukan dia. Saya takut nanti berselingkuh dengan dia. Tolong beri saya masukan dan apakah ketakutan saya itu terbukti atau bagaimana? Terimaksih banyak.

(Eza)

Jawab:

Kartu untuk Anda adalah The Lovers, Nine Cups dan King Wands terbalik. Dari sini jelas di kartu pertama terlihat memang ada dua orang yang sedang dekat dengan Anda. kartu kedua mengindikasikan agar Anda sebaiknya menimbang untuk memilih orang yang akan membuat Anda tenang dan hepi dalam jangka panjang, bukan hanya berdasarkan passion saja. Kartu ketiga memperlihatkan bahwa lelaki yang dominan Anda sukai, memang tidak akan memberi usaha lebih.

Jadi dari bacaan ini tampaknya jelas bahwa saran keluarga secara umum lebih baik. Bukan dengan dasar untuk menentang lelaki yang satunya, tetapi dari pengalaman hidup orang-orang terkasih Anda, merekapun ingin Anda bahagia dalam jangka panjang, bukan hanya sebentar saja dan terombang ambing dalam drama.

Simak Video "Proses Membuat Batik Shibori Karya Warga Binaan Rutan Trenggalek"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)