Suami Selingkuh dan Kini Gugat Cerai, Bagaimana Harus Bersikap?

Rani Dharma - wolipop Senin, 26 Agu 2019 11:57 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Saya dan suami sudah menikah lebih dari 15 tahun. Sejak awal pernikahan kami, suami sering menggoda banyak wanita. Dan ada satu wanita yang cukup lama menjadi duri dalam rumah tangga kami. Perselingkuhan suami berkali-kali ketahuan oleh saya namun saya selalu memaafkan dia, karena dia selalu berjanji sambil menangis untuk tidak mengulanginya lagi. Kehamilan maupun kelahiran anak kami tidak menghentikan hobinya selingkuh.

Singkat cerita, wanita itu akhirnya memutuskan hubungan dengan suami setelah perselingkuhannya yang terakhir dengan suami kembali saya bongkar, dan suami sempat menjauhi wanita itu. Setelah kesekian kalinya suami bersumpah untuk menghentikan perselingkuhannya. Belakangan saya ketahui suami mencoba kembali mendekati wanita itu.

Saat ini, suami menggugat saya bercerai dengan alasan yang tidak masuk akal, seperti tidak mencintai saya sejak awal pernikahan dan lain-lainnya. Sikapnya berubah menjadi sangat cuek dan kata-katanya menyakitkan hati Dia beberapa kali menghina saya dengan keji, padahal dulu dia tidak seperti ini. Saya menolak bercerai. Menurut tarot, mengapa sikap suami seperti ini dan bagaimana sebaiknya saya bersikap terhadap perceraian? Anak kami sudah remaja dan dia sangat sedih dengan apa yang terjadi.

(Asri)

Jawab:

Kartu Anda adalah The Tower, The Hanged Man terbalik dan Niine Cups. Dari tebaran ini tampaknya memang Anda harus mulai belajar menghargai diri sendiri. The Tower memberikan alarm untuk Anda bersiap-siap menghadapi yang terburuk. Namun Anda juga jangan pasrah. Dengan pengalaman Anda terus diselingkuhi, artinya Anda memang tidak sehat jika terus berada dalam pernikahan ini.

Kartu kedua memberi saran agar jangan mau dijadikan korban terus. Banyak yang Anda harus beri contoh pada anak, seperti jangan mau jadi korban, bersikaplah seperti seorang pejuang.

Kartu ketiga mengindikasikan bahwa cinta yang dulu ada sekarang sudah terbolak balik, bahkan hilang. Setiap tindakan suami adalah cerminan penghargaannya pada Anda. Saat ini saran kartu adalah agar Anda bersiap untuk berjuang demi diri Anda dan anak, dengan kekuatan sendiri.




Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)