Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Sudah Punya Target Menikah Tapi Si Dia Lebih Berambisi ke Pekerjaan

- wolipop Jumat, 14 Jun 2019 10:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Dear Mbak Rani,

Saya sudah berpacaran selama 2,5 tahun dan menikah merupakan target kami selanjutnya. Namun dalam prosesnya, saya merasa calon suami lebih memprioritaskan ambisi dan pekerjaan dibandingkan rencana kami menikah. Orangtua saya tidak begitu setuju kami menikah karena merasa pihak keluarganya tidak menunjukkan ada itikad untuk meresmikan hubungan kami, serta dia yang sepertinya tidak proaktif dalam rencana persiapan.

Sejarah perceraian dan obsesi keluarganya untuk menikahi wanita yang dapat menyokong kehidupan pihak lelaki juga merupakan hal lain yang membuat mereka khawatir. Di satu sisi saya merasa orangtua benar, namun berat sekali untuk mengakhiri hubungan ini apalagi kami sudah melalui cukup banyak ujian bersama. Apakah ada harapan untuk kami menikah dan hidup bahagia atau lebih baik saya berfokus pada karier, bisnis atau melanjutkan studi saya? Apakah saya harus merelakan hubungan ini berakhir atau tetap bersama? Terima kasih.

(Maria)

Jawab:

Kartu yang muncul untuk Anda adalah The Hermit terbalik, Four Cups terbalik, dan Six Cups. Dari kartu pertama tampak sekali pasangan Anda belum sampai pada tahap bijak dalam menjalani hubungan dan belum matang. Kartu kedua menjelaskan bahwa Anda juga bukan orang yang hanya siap dipajang dan berdiam diri, justru Anda adalah orang yang produktif. Tetapi sayangnya kartu ketiga menunjukkan bahwa seberapa berusahanya Anda, terlihat Anda hanya akan menunggu dan menunggu tanpa ada kejelasan jika hubungan ini diteruskan. Bijaklah menggunakan waktu Anda. Jika memang ia terlihat tidak niat dan kurang usaha, maka lebih baik move on to your better future. (hst/hst)