Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Sudah Menikah, Tapi Masih Merindukan Mantan Kekasih dari 9 Tahun Lalu

- wolipop Selasa, 23 Apr 2019 10:52 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Sembilan tahun lalu saya punya pacar (cinta pertama) berjalan hanya beberapa bulan, kemudian dia tiba-tiba pergi meninggalkan saya tanpa alasan. Terasa jera bercinta begitu terdengar kabar dia akan menikah dengan perempuan lain. Dua tahun setelah pernikahan dia, dia kembali mencari-cari keberadaan saya yang sudah pindah rumah, sahabat saya yang mengantar dia ke hadapan saya. Saya sangat terkejut, hati saya sangat hancur justru setelah bertemu dia kembali. Dia katakan lagi bahwa ternyata dia sayang saya, dia nggak ingin berpisah dengan saya tapi kenyataannya dia telah menikah.

Berat bagi saya menerima suami orang walaupun saya sangat cinta. Saya memilih menyendiri tanpa pasangan beberapa tahun, lama tidak bertemu dia lagi. Akhirnya saya menikah dengan lelaki yang sangat menyayangi saya, kami pun berumah tangga tanpa masalah yang berarti, bahagia lah. Tapi akhir-akhir ini saya jadi sering teringat mantan pacar yang dulu, bahkan dia sering hadir dalam mimpi saya membuat saya tidak karuan sampai suami saya tahu saya galau karena mantan sering menangis ketika malam.

Apakah perasaan saya yang merindui dia karena dia juga merindui saya? Apa yang harus saya lakukan ketika hati ini bergejolak ingin menanya kabarnya? Saya kasihan terhadap suami saya yang sangat penyayang, sebenarnya saya sayang suami dan ingin rumah tangga ini bahagia. Tapi bayang-bayang mantan seakan menghantui saya. Sebenarnya ini ada apa? Atau memang karena saya yang masih gagal move-on? Mohon jawaban & saran serta nasihatnya. Terima kasih

(Jess)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah Five Wands, Six of cups terbalik, dan strength terbalik. Dari tebaran ini terlihat di masing- masing keluarga sudah terlanjur terjadi konflik gara- gara hal ini.
Sebenarnya dari kartu kedua sudah terlihat bahwa kondisi ini kan sudah diputuskan saat mantan pacar meninggalkan Anda, jadi keputusan ini sudah berbuah berbagai macam konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan oleh masing- masing pihak.

Saat ini Anda sedang dilemahkan emosi dan ego diri sendiri. Sedangkan sang mantan juga makin terbukti bukan orang yang bisa memegang komitmen. Jadi sebaiknya Anda perkuat diri dan niat, sekaligus jangan lupa bersyukur atas nikmat yang sudah menjadi punya Anda, bukan rebutan dengan orang lain apalagi menyia-nyiakan suami. (hst/hst)