Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Sudah Melakukan Segalanya Demi Restu Orangtua Pacar, Tapi Tak Kunjung Dapat

- wolipop Selasa, 04 Des 2018 11:19 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Saya menjalin hubungan dengan pacar beda agama dan berniat menikah tapi terhalang restu dari ibunya. Alasannya Ibu mau dapat calon menantu
sesama suku. Sementara ke-2 alasan itu sudah bisa diantisipasi, karena aku ikut agama dia dan akan pindah ke daerahnya. Sementara yang sebenarnya susah untuk mengajukan pindah tugas itu dia sendri. Dia bingung, stres berat karena takut melawan ibunya. Dia takut ibunya drop lagi kesehatannya karena sudah berulang kali keluar masuk RS. Padahal dia sebelumnya sudah sempat trauma dan kehilangan kepercayaan diri merasa sangat minder, setelah 5x gagal menikah padahal kedua belah pihak sudah merestui.

Sedangkan aku yang sudah berusaha bangkitkan kepercayaan dirinya lagi, aku bantu semampuku kala dia butuh, aku yg support, aku yang berusaha
yakinin dia bhwa kita pasti menikah. Tapi kenapa sekarang malah diganjal oleh ibunya? Dia agak kecewa dengan keluarganya, stres dan jenuh tapi dia nggak bisa berbuat lebih saking hormatnya ke orangtua. Sekarang dia malah meminta aku dan dia bersikap biasa saja, biarkan waktu yang menjawab, kalau memang jodoh nggak akan kemana... Tolong bantuannya harus bagaimana?

(Janeivka, 36 Tahun)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah Ten Swords terbalik, Ten Cups dan The Fool terbalik. Untuk sementara ini tunjukkan saja support dan persiapan menuju keluarga bahagia dan lengkap. Sebenarnya persiapan tersebut bisa saja untuk Anda sendiri. Namun akan membantu jika Anda bisa mendekati ibunya dan menunjukkan keseriusan, bahwa Anda sangat ingin membahagiakan anaknya (pacar Anda) serta ibundanya, dan tidak takut untuk menjalani hidup.
(hst/hst)