Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Tarik-Ulur Orangtua Kekasih, Setuju atau Tidak dengan Hubungan Kami?

Rani Dharma - wolipop Minggu, 14 Okt 2018 11:24 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Dear kak Rani, saya baru pertama kali menjalin hubungan dan pacar saya pun demikian. Awal pacaran dia selalu baik dan memperhatikan saya. Saya pernah diajak bertemu orang tuanya. Beberapa bulan setelah dikenalkan, tiba-tiba dia bilang kalau orang tuanya tidak setuju dengan hubungan kami dikarenakan perhitungan kelahiran kami tidak cocok. Kami mencoba menerimanya dan memutuskan untuk berpisah. Berapa hari setelah berpisah dia mengatakan ingin kembali dengan saya. Dia berkata ingin bertanggung jawab atas apa yang telah ia perbuat pada saya. Saya menerimanya karna saya masih cinta, walaupun harus menjalin hubungan secara diam-diam.

Satu bulan yang lalu tiba-tiba ia mengatakan bahwa orang tuanya sudah menerima saya, saya pun memintanya untuk segera melamar saya walaupun
tidak segera menikah. Lagi-lagi ia beralasan orang tuanya tidak bisa segera melamar karena ia belum cukup mapan, saya pun diminta untuk menunggu 1-2 tahun. Dari sini saya mulai ragu dengan keluarganya apa sudah benar-benar menerima saya atau sekedar pura-pura. Apakah saya harus mempertahankan hubungan ini dan menunggu kejelasan dari keluarganya?

Saya merasa sudah lelah dengan hubungan ini dan merasa dipermainkan. Terlebih sikap dia yang terlalu posesif dan selalu mengontrol saya, seolah-olah saya sudah menjadi miliknya.

(Rn, 23 Tahun)

Jawab:

Rn, kartu-kartu Anda adalah Nine Cups, The World terbalik dan Prince Wands. Dari tebaran ini tampaknya memang pihak keluarganya sebenarnya tidak banyak berubah. Hanya saja, dia mulai egois dan merasa Anda masih sayang dengannya, sehingga apapun yang dia katakan, Anda cenderung akan percaya saja. Hal ini tentu saja sebenarnya terasa oleh Anda. Sebagai perempuan yang mempunyai intuisi tajam (namun sedang terbutakan oleh cinta), sebaiknya Anda banyak berpikir ulang. Jika sekarang saja sudah terasa posesif dan mengontrol, apalagi nanti jika sudah jadi suami? Jika memang mau serius, mintalah agar orang tua Anda terlibat dan menanyakan langsung.

Intinya buat keluarga besar Anda ikut "mengawal" janji-janjinya. Tetapi menurut kartu akan lebih baik jika Anda benar-benar me 'review' hubungan ini, dan berkomunikasi dengan baik dengan pasangan. Bagaimana caranya agar Anda tidak merasa dikekang, dicemburui, apalagi dikontrol, semua hal ini harus tuntas dulu dan benar-benar dia perbaiki!
(hst/hst)