Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Ingin Menikah Tapi Takut Komitmen karena Trauma Masa Lalu

Rani Dharma - wolipop Sabtu, 13 Okt 2018 11:14 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Saya wanita yang sudah cukup umur, saya ingin menikah tapi takut untuk berkomitmen karena masa lalu. Saya juga minder dengan keadaan saya. Tahun 2013 saya berkenalan dengan seorang pria melalui media sosial dan pertengahan tahun 2016 kita menjalani hubungan sebagai pacar tanpa adanya pertemuan.

Tahun 2017 kita merencanakan untuk bertemu tapi gagal, alasannya karena saya. Kemudian kita merencanakan ingin bertemu tahun 2018 ini, dan kita ingin hubungan serius ingin menikah tahun ini. Tapi masih ada yang mengganjal tentang dia di hati saya, karena kami berbeda suku dan tempat tinggal kami yang berbeda pulau, dia juga pria yang pasif dan di umurnya yang berkepala 4 dia masih bergantung pada ibunya dan tidak memiliki penghasilan yang jelas.

Sedangkan saya merupakan tulang punggung keluarga. Kak Rani, bisakah saya bertemu dengan pria ini dan menikah dengannya? Jodohkah dia dengan saya? Haruskah saya melanjutkan hubungan ini atau tidak dengan dia, bagaimana peluang hubungan kami? Terima kasih.

(Ina, 34 Tahun)

Jawab:

Kartu menunjukkan Two Swords terbalik, Eight Wands terbalik dan Prince Cups. Tampaknya masih banyak yang harus dibuktikan oleh kalian berdua. Bahwa kalian harus sama-sama mencoba dekat dengan keluarga masing-masing, bahwa kalian harus benar-benar nantinya menerima keluarga besar pasangan apa adanya, dan berbagai hal teknis lainnya.

Rasa cinta pria ini tampaknya cukup besar, namun justru yang dipertanyakan adalah bagaimana reaksi Anda nantinya jika mengetahui secara langsung bagaimana dia hidup. Cobalah sedikit lebih realistis dalam menganalisa hubungan kalian. Karena konsekuensi lebih banyak Anda yang tanggung.
(hst/hst)