Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Ketika Kekasih Berniat Pacaran Serius, Tapi Sang Ibu Mencarikan Jodoh Lain

Rani Dharma - wolipop Kamis, 05 Jul 2018 16:03 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Hi Kak Rani,

Saat ini saya mengalami dilema masalah jodoh di mana saya selalu ditinggalkan oleh pasangan untuk menikah dengan wanita lain. Pacaran terlama saya 12 tahun dan hampir menikah namun dia membatalkannya karena tidak siap menikah, padahal orang tua kami sudah setuju dan kami telah mengalami pasang surut hubungan. Beberapa bulan setelahnya saya mengetahui bahwa ia akhirnya menikah dengan perempuan lain.

Begitu pun juga pasangan saya yang terakhir, saya meyakinkan terlebih dahulu bahwa pasangan saya ini tidak akan bermasalah dengan perjodohan dari orang tua dan akan berjuang untuk saya. Ia laki-laki yang sangat baik menjunjung tinggi dan menjaga harga diri saya dan selalu membahagiakan saya. Keluarga besar saya pun sangat menyukainya. Namun sudah 4 bulan ini ibunya sakit jantung dan sekarang tiba-tiba mengatakan sudah mencarikan calon istri untuk pasangan saya. Ibunya mengatakan pasangan saya harus mau jika tidak maka kondisi ibunya akan menurun. Dalam masalah ini, orang tuanya masih belum mengetahui soal hubungan kami, karena ketika ia merencanakan untuk memberitahu, ibunya jatuh sakit tiba-tiba. Saat ini baik saya dan pasangan bingung apa yang harus dilakukan karena kami sangat saling menyayangi dan berencana akan menikah. Pasangan saya mengatakan akan mengatakan pada orang tuanya tentang kami setelah ibunya keluar dari Rumah Sakit. Namun karena kondisi ibunya melemah dan karena saya sangat mengenal karakter pasangan saya, saya bingung dengan apa yg harus dilakukan.

Pertanyaan saya, apakah yang kiranya saya harus lakukan mengenai masalah saya dan pasangan dengan orangtuanya? Apakah ia akan berjuang untuk saya pada orang tuanya? Dan bagaimana dengan jodoh saya apakah masih lama untuk saya bisa menikah? Terima Kasih.

(Kenanga, 29 Tahun)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah Prince Cups terbalik, Queen Cups, dan Ace Coins. Dari kartu-kartu yang ada terlihat bahwa karena sakit ibunya, maka pacar tidak bisa berkonsentrasi dengan hubungan kalian berdua. Memang tidak bisa dipaksakan namun Anda harus percaya bahwa diizinkannya atau tidak Anda berjodoh adalah kuasa Tuhan YME. Untuk itu, jika ternyata dalam hubungan ini Anda belum dapat restu ibunya, jangan khawatir karena artinya Anda diselamatkan dari pernikahan yang tidak menyenangkan. Ingat, pacaran itu beda banget dengan pernikahan. Hal yang terlihat dapat menyelamatkan hubungan kalian adalah adanya modal finansial yang cukup, dan itu tampaknya bantuan dari Anda. Namun sebelum terburu-buru bersikap, lebih baik pantau sebentar lagi bagaimana sikap pacar dan keluarga besarnya terhadap Anda.
(hst/hst)