Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Pria Romantis Mendekat Namun Masih Sayang dengan Mantan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Jul 2015 18:09 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Dear Mba Rani. Sudah sekitar 1,5 bulan saya putus dengan pria yang sudah bersama saya selama 10 bulan terakhir. Dia orangnya cuek dan tidak romantis, tapi saya selalu menerima dia apa adanya. Kami berjanji jika ada masalah akan diselesaikan baik-baik tanpa ada kata 'putus'. Tapi hanya karena masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan baik-baik, dia memutuskan hubungan dengan saya.

Di saat yang bersamaan, datang pria baru yang jauh lebih romantis dan membuat saya nyaman. Seiring berjalannya waktu kami dekat hingga saat ini. Tapi pria baru ini sebenarnya juga sedang ada masalah dengan pasangannya tidak tinggal satu kota dengannya. Dia tipe orang yang tidak bisa menjalani hubungan jarak jauh. Sehingga ketika dia terlihat serius untuk menjalani suatu hubungan dengan saya, saya pun menerima nya.

Ketika mantan saya tahu saya dekat dengan orang baru ini, dia semakin marah dan mengatakan bahwa apa yang dia lakukan (memutuskan hubungan dengan saya) itu hanya sekadar tes. Tapi sekarang saya sudah merasa nyaman dengan pria baru ini.

Situasi ini sungguh membingungkan saya. Di satu sisi, saya sangat menyayangi mantan saya karena apa yang dulu saya dan dia jalani bukan hubungan yang tidak serius. Di sisi lain, saya dan pria baru ini sudah terlibat perasaan yang cukup jauh. Mana yang harus saya pilih, mantan atau pria baru?

Nares, 23 Tahun

Jawab:

Halo Nares. Kartu yang terbuka adalah The Lovers terbalik, The Moon terbalik dan Three Cups. Dari ketiga kartu ini semua menunjukkan bahwa Anda sedang diperlihatkan sifat asli keduanya. Dalam artian, dengan mantan akan terlihat sifat aslinya sehingga Anda bisa mempertimbangkan kejujuran, atau main-mainkah mantan Anda ini. Demikian pula dengan yang baru, akan terlihat apakah dia serius dengan Anda atau hanya mencari pacar jarak dekat. Di sinilah Anda dituntut untuk lebih objektif, karena ketulusan rasa sayang tidak didasari tes-tes an maupun jarak. Cobalah untuk kembali pada prinsip siapa yang paling sayang pada Anda 



(ami/ami)