ADVERTISEMENT

5 Tips Pengiriman Hampers Natal agar Lebih Aman Sampai Tujuan

Sponsored - wolipop Selasa, 20 Des 2022 20:58 WIB
Lalamove Foto: Lalamove
Jakarta -

Menjelang Natal dan tahun baru, orang-orang sedang sibuk-sibuknya menyiapkan hampers untuk keluarga, teman, maupun rekan kerja. Pengiriman hampers kepada orang-orang terdekat memang menjadi pilihan tepat untuk menjaga silaturahmi dan membuat penerima merasa bahagia.

Siapa saja yang menerima hampers pasti merasa senang, terlebih jika isi hampers tersebut adalah sesuatu yang bermanfaat. Jika Anda berencana untuk mengirim hampers ke orang-orang terdekat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hampers tersebut sampai ke tujuan dengan aman.

5 Tips Mengirim Hampers agar Lebih Aman Sampai Tujuan

Natal menjadi momen yang tepat untuk memberikan hampers kepada orang-orang tersayang. Tidak masalah jika jaraknya jauh karena kita bisa mengirimkannya lewat jasa pengiriman. Sebelum menggunakan jasa kirim hampers, simak beberapa tips berikut ini:

1. Kemas Hampers dengan Aman

Hal pertama yang harus Anda perhatikan jika ingin mengirim hampers adalah harus mengemas hampers tersebut dengan aman. Pastikan kemasan hampers tersebut kuat agar tidak rusak selama di perjalanan. Gunakan box dari bahan yang kuat untuk mengemas hampers tersebut.

Selain harus menggunakan bahan yang kuat, pastikan juga bahwa ukuran kemasan tersebut sesuai dengan isi hampers. Jangan sampai ada ruang kosong yang bisa menyebabkan isi hampers berantakan jika terguncang selama di perjalanan.

2. Bungkus Hampers dengan Bubble Wrap

Agar kemasan hampers lebih aman, jangan lupa tambahkan ekstra bubble wrap sebagai bantalan isi hampers. Bubble wrap sangat berguna untuk menjaga isi hampers agar tidak mudah pecah dan berantakan selama di perjalanan.

Jika ingin lebih aman, Anda juga bisa membungkusnya secara berlapis. Tambahkan bubble wrap atau bungkus kembali hampers dengan karton atau kardus. Jika hampers yang Anda kirim terdiri dari beberapa produk, ada baiknya untuk melapisi setiap produk dengan bubble wrap.

3. Tempelkan Stiker Peringatan

Saat mengirim hampers dengan jasa pengiriman, jangan lupa untuk menambahkan stiker peringatan. Baik di permukaan kardus maupun packing kayu yang digunakan untuk membungkus hampers. Ini bertujuan sebagai informasi kepada kurir untuk berhati-hati saat membawa hampers tersebut.

Penggunaan stiker peringatan seperti ini bisa menambah keamanan selama hampers sedang dikirimkan. Apalagi jika hampers yang Anda kirim berupa barang yang mudah rusak atau pecah. Jika ingin lebih menarik, Anda juga bisa membuat stiker sendiri menggunakan desain yang lucu.

4. Tuliskan Alamat Penerima Secara Jelas

Untuk memastikan bahwa paket hampers yang Anda kirim bisa diterima oleh orang yang tepat, pastikan untuk menuliskan alamat penerima dengan lengkap dan jelas. Hal ini sangat berguna untuk membantu kurir dalam mengirimkan barang ke alamat tujuan.

Jika alamat kurang lengkap dan jelas, bisa saja barang tidak sampai tepat waktu. Parahnya lagi, paket yang dikirim bisa diterima oleh orang yang salah. Jadi, pastikan untuk menuliskan alamat secara jelas. Jangan lupa untuk menambahkan nomor telepon prima agar mudah dihubungi.

5. Gunakan Jasa Pengiriman Terpercaya

Hal yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah memilih jasa kirim hampers yang terpercaya. Menyiapkan hampers sedemikian rupa akan sia-sia jika Anda tidak memilih jasa pengiriman hampers yang tepat. Hampers bisa saja rusak atau bahkan tidak sampai tepat waktu.

Lalamove adalah solusi terbaik bagi Anda yang ingin mengirim hampers dengan aman sampai ke tujuan. Sudah bertahun-tahun Lalamove dipercaya oleh masyarakat sebagai jasa pengiriman barang berbasis aplikasi dengan layanan yang profesional.

Sebagai jasa pengiriman yang berpengalaman dan terpercaya, Lalamove memberikan banyak sekali kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengirim hampers. Salah satunya adalah menyediakan berbagai pilihan armada sesuai kebutuhan, baik armada roda dua, empat, hingga roda enam.

Selain itu, pada aplikasi Lalamove juga terdapat fitur live tracking yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pelacakan armada dengan mudah secara real time. Lalamove juga menyediakan tas termal Lala Bag gratis jika Anda menggunakan layanan kirim hampers dengan armada motor.

Bukan hanya itu, Lalamove menjamin semua paket yang dikirim sampai ke alamat penerima tepat waktu. Masih banyak fitur dan layanan menarik yang ditawarkan Lalamove. Belum lagi, ada banyak diskon dan promo menarik agar mengirim hampers jadi lebih hemat. Yuk, gunakan Lalamove untuk pengiriman hampers ke orang-orang tersayang!

(Content Promotion/Lalamove)