Belanja Online Hemat & Bebas Ribet Pas Akhir Bulan, Begini Tipsnya!

Nurcholis Ma - wolipop Jumat, 29 Okt 2021 12:34 WIB
DANA Dompet Digital Foto: Shutterstock
Jakarta -

Belanja secara online menjadi alternatif terbaik di era pandemi yang masih berlangsung saat ini. Sebab ini menjadi pilihan terbaik untuk menghindari kerumunan hingga mencegah penyebaran virus.

Tak hanya itu, aktivitas belanja online juga ternyata makin diminati dan digemari oleh publik. Apalagi dengan adanya promo yang ditawarkan berbagai toko hingga marketplace. Bukan hanya untuk faktor kebutuhan, berbelanja online saat ini seperti menjadi sebuah tren di era konsumerisme.

Hal itu juga yang seringkali membuat orang kalap dalam berbelanja. Supaya tidak kalap, terutama di momen akhir bulan saat uang menipis, kamu tetap bisa berbelanja online, tapi dengan cara yang hemat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tipsnya.

1. Buat Daftar di Wishlist

Memasukkan belanjaan ke wishlist atau keranjang adalah salah satu cara untuk menandai barang yang ingin dibeli, baik selanjutnya untuk di-check out maupun untuk membandingkan harga. Sebab kamu nggak akan pernah tahu kapan barang idaman itu bakal muncul lagi atau ready stock.

Pada sisi lain, saat ini banyak ads atau saran dari hasil pencarian yang sering kali juga membuatmu ingin berbelanja. Dengan memasukkan daftar belanjaan ke wishlist, kamu bisa menyortir skala prioritas barang yang ingin dibeli lebih dulu. Hal ini juga yang membuatmu bisa lebih hemat dalam berbelanja.

2. Manfaatkan Flash Sale dan Promo

Saat ini banyak online shop dan e-commerce yang menawarkan berbagai promo menarik seperti flash sale dan diskon, tak terkecuali saat akhir bulan. Promo inilah yang harus dimanfaatkan dengan baik agar kamu bisa hemat dalam berbelanja online.

Kamu disarankan menggunakan HP dibanding PC dalam berbelanja online saat sedang mengejar flash sale. Selain itu, pastikan juga koneksi internet yang cepat dan stabil agar tak kehabisan barang yang sedang diincar.

3. Bayar Pakai DANA

DANA bisa menjadi salah satu alat pembayaran yang membuat belanja online lebih praktis dan hemat. Misalnya pada menu e-commerce di aplikasi DANA, kamu bisa langsung pilih e-commerce dan masukkan nomor Virtual Account. Kamu bisa transfer pembayaran dengan biaya admin yang lebih hemat.

DANA Dompet DigitalFoto: DANA

Jika berbelanja lewat online shop, kamu bisa memanfaatkan transfer gratis biaya admin. Selain itu, di DANA juga bisa menggunakan berbagai metode pembayaran, dari Saldo DANA sampai kartu debit atau kredit bank yang sudah kamu simpan di DANA.

Itulah tiga cara tetap bisa berbelanja online dengan cara yang hemat di momen akhir bulan. Kamu tetap bisa berbelanja dan mendapat barang impian dengan cara yang bebas ribet dengan DANA. Cara ini juga bisa diterapkan saat kamu sudah gajian atau punya uang, lho. Alhasil kamu bisa tetap hemat dan mengalokasikan sisa uang belanja untuk kebutuhan lainnya, seperti investasi dan lainnya.

Kamu pastinya mau ngerasain belanja online yang hemat, Bebas Ribet & #BebasDrama kan? Yuk, download & pakai DANA sekarang!



Simak Video "Warga Indonesia Juara Satu Belanja Online"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/eny)