Kulit Lembap Terhidrasi Kunci Skin Barrier Sehat

Inkana Putri - wolipop Rabu, 18 Agu 2021 13:44 WIB
skincare Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Kata 'skin barrier' sering kali terdengar saat bicara soal kulit. Namun, sejauh mana kamu memahami pentingnya menjaga skin barrier agar selalu sehat? Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari paparan luar, sekaligus menjaga keseimbangan kadar air dalam tubuh. Skin barrier juga berperan penting bagi kesehatan secara keseluruhan.

Skin barrier yang sehat biasanya memiliki ciri seperti kulit terasa lembut, halus, bercahaya dan lembap. Sedangkan, skin barrier bermasalah biasanya kulit terlihat kusam, kasar, dan kering. Bahkan, kondisi ini tak jarang berujung pada masalah kulit yang lebih serius seperti timbul jerawat, kulit menjadi sensitif dan terjadi penuaan dini.

Memastikan kulit tetap lembap dan terhidrasi dengan baik merupakan kunci menjaga skin barrier tetap sehat. Dengan begitu, kulit dapat mampu menjalankan fungsi sebagaimana mestinya.

Oleh sebab itu, Bioderma Indonesia memperkenalkan kembali Hydrabio Serum dan Atoderm Crème sebagai Duo Skin Barrier Heroes. Keduanya merupakan jawaban untuk kebutuhan kulit, termasuk menjaga hidrasi kelembapan kulit secara optimal.

Hydrabio Serum merupakan Hydrating Boosting Serum yang berfungsi memberikan hidrasi secara instan dan tahan lama hingga 24 jam. Serum ini memiliki kandungan utama Aquagenium™ Patent, yang terdiri dari Niacinamide + Apple Seed Extract, Hyaluronic Acid, Xylitol, dan Glycerin.

Seluruh kandungan ini berperan dalam menstimulasi tiga mekanisme hidrasi, yakni membawa air ke kulit, mempertahankan kadar air dalam kulit, dan membantu sirkulasi air dengan menstimulasi produksi saluran air di kulit (Aquaporins). Dengan demikian, air dapat terdistribusi merata ke seluruh bagian kulit. Serum ini juga diformulasikan untuk semua jenis kulit.

Krim ini juga dilengkapi dengan patent Skin Protect Complex™ yang terdiri dari Niacinamide + Combination of Sugars. Kandungan Ini berfungsi untuk membantu memperbaiki skin barrier dengan menstimulasi sintesis lipid. Dengan adanya kandungan tersebut, kulit dapat jadi lebih kenyal dan terhidrasi.

BiodermaBioderma Foto: Bioderma

Sementara itu, Atoderm Crème merupakan Nutritive Moisturizing Cream yang berfungsi sebagai pelembap tubuh dan wajah yang dapat merawat, melindungi dan menutrisi kulit. Bahkan, setelah 24 jam pertama pemakaian, hidrasi kulit meningkat hingga 20%, dan 90% kulit terasa nyaman dan lembut.

Pasalnya, krim ini juga membantu mengoptimalkan cadangan air pada kulit dan meningkatkan produksi aquaporins, yang berfungsi memaksimalkan hidrasi pada kulit. Selain Skin Protect Complex™, Atoderm Crème juga dilengkapi dengan Glycerine + Mineral Fatty Substance yang membantu melembapkan secara optimal dengan cara menarik air dari lingkungan sekitar kulit.

BiodermaBioderma Foto: Bioderma

Pelembap ini pun diformulasikan untuk kulit normal cenderung kering, dan dapat digunakan oleh bayi baru lahir (kecuali premature) hingga orang dewasa.

Mau skin barrier kamu tetap sehat? Gunakan Duo Skin Barrier Heroes pada pagi dan malam hari sebagai perawatan rutin harian. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kulit lembap, lembut dan bercahaya serta skin barrier yang sehat.

(mul/ega)