Ini Daftar Mal di Jakarta yang Menyediakan Vaksin COVID-19

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 30 Jun 2021 15:30 WIB
Doctors wearing PPE uniforms white gloves are inoculating the arm muscles to prevent COVID 19. Foto: Getty Images/iStockphoto/Worayuth Kamonsuwan
Jakarta -

Belakangan kasus COVID-19 sedang melonjak. Demi menekan angka penambahan orang yang tertular virus Corona, pemerintah menargetkan satu juta vaksinasi dalam waktu dekat. Berbagai sektor pun diminta untuk ikut membantu, salah satunya dengan mengadakan vaksinasi di mal. Kamu bisa mencari tahu pusat perbelanjaan mana saja di Jakarta yang bisa didatangi untuk mendapatkannya.

Vaksin memang tidak membuat orang sepenuhnya kebal dengan paparan virus Corona. Namun vaksin tentu dapat mengurangi risiko tertular dan penyebarannya sehingga pandemi ini bisa mereda lebih cepat. Kamu yang belum vaksin bisa segera mencari informasi tempat terdekat yang menyediakannya. Di Jakarta sendiri, ada sekitar 11 mal yang bisa didatangi untuk mencarinya.

Untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di mal Jakarta, syaratnya pun tidak sulit. Kamu hanya pernah membawa KTP DKI karena itu vaksin ini diperuntukkan untuk masyarakat berusia 18 tahun ke atas. Agar lebih pasti, kamu juga bisa mendaftar secara online sebelumnya di situs-situs yang disediakan masing-masih mal.

Bukan hanya warga Jakarta, kamu yang bukan punya KTP non-DKI juga bisa ikut program vaksin di mal. Tapi diperlukan surat keterangan domisili RT/RW yang menyatakan bahwa kamu tinggal di Jakarta. Surat tersebut harus asli dengan cap. Bisa juga dengan membawa surat keterangan bekerja di Jakarta.

Berikut daftar mal-mal yang menjadi tempat vaksinasi COVID-19 hingga Juli 2021:

Jakarta Selatan
Epiwalk (23 Juni-2 Juli)
Lippo Mall Kemang (8-30 Juni)
Gandaria City (15-30 Juni)

Jakarta Barat
Lippo Mall Puri (8-30 Juni)
Mal Taman Anggrek (masih berlangsung sampai pemberitahuan selanjutnya)
Mal Matahari Puri Daan Mogot (15-30 Juni)
Plaza Slipi Jaya (15 - 30 Juni)

Jakarta Timur
Tamini Square (16-30 Juni)
Cibubur Junction (16-30 Juni)
Mall@Bassura (28 Juni-27 Juli)

Jakarta Utara
Mal Artha Gading (11 Juni-15 Juli)

(ami/ami)