5 Rangkaian Skincare untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 24 Jun 2021 11:45 WIB
Asian women are applying cream and lotion to her face after bathing in the bathroom. Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Skincare menjadi kebutuhan wanita dalam merawat wajah. Saat remaja dan usia 40 tahun ke atas tentu saja perawatan wajah perlu dibedakan. Skincare untuk wanita usia 40 tahun ke atas dibutuhkan kandungan aktif untuk bisa melawan tanda-tanda penuaan di wajah.

Di usia 40 tahun ke atas, elastisitas kulit mulai menurun, hal tersebut karena produksi kolagen yang tidak lagi sebanyak saat usia muda. Inilah rekomendasi lima rangakaian skincare untuk usia 40 tahun ke atas.

1. Olay Total Effects Anti-Aging 7 in 1 Foaming Cleanser

Skincare usia 40 tahunSkincare usia 40 tahun Foto: dok. Olay

Sabun wajah dari Olay ini mengklaim dapat memberikan tujuh manfaat kesehatan kulit. Di antaranya adalah mangangkat kandungan minyak yang berlebih, menghilangkan kotoran, membersihkan makeup, lembut di kulit, tidak membuat kulit jadi kering, mengangkat permukaan kulit yang kusam, dan tidak menyumbat pori-pori. Kandungan bahan aktif seperti glycerin dan niacinamide berfungsi untuk memberikan kelembapan, di mana produksi air di dalam kulit mulai berkurang dengan bertambahnya usia. Olay Total Effects Anti-Aging 7 in 1 Foaming Cleanser dijual seharga Rp 40 ribuan.

2. SK-II Facial Treatment Essence

Skincare usia 40 tahunSkincare usia 40 tahun Foto: dok. SK-II

Setelah cuci muka, skincare untuk usia 40 tahun dilanjutkan dengan menggunakan produk essense. SK-II Facial Treatment Essence menjadi produk yang kerap direkomendasikan sebagai skincare antiaging. SK-II Facial Treatment Essence (FTE) mengandung 90% Pitera yang merupakan cairan fermentasi ragi. Bercampur dengan bahan-bahan alami yang mengandung lebih dari 50 micronutrients, seperti Vitamin, Asam Amino, Mineral dan Asam Organik yang bekerja untuk proses peremajaan permukaan kulit secara optimal. SK-II Facial Treatment Essence seharga Rp 1,3 juta untuk 75 ml.

3. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Serum

Skincare usia 40 tahunSkincare usia 40 tahun Foto: dok. Sulwhasoo

Brand skincare Korea Sulwhasoo memanfaatkan ginseng dalam produknya. Ginseng sendiri merupakan bahan yang dapat melawan penuaan di kulit sehingga serum 'Concentrated Ginseng Renewing' cocok sebagai skincare untuk wanita usia 40 tahun ke atas. Serum antiaging ini diformulasikan dengan mengambil seluruh dari tanaman ginseng mulai dari akar, daun hingga batang. Dari keseluruhan ginseng yang sudah diekstrak tersebut menghasilkan sebuah serum yang diklaim mampu mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih kenyal. Teknologi Triple Micro-Targeting juga membantu menutrisi kulit dan memperkuat struktur skin barrier dan menjaga ketahanannya. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Serum seharga Rp 1,7 juta untuk 30 ml.

4. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Skincare usia 40 tahunSkincare usia 40 tahun Foto: dok. Avoskin


Dengan bangga, brand skincare lokal Avoskin memiliki produk eye cream yang banyak direkomendasikan oleh beauty influencer Tanah Air. Krim mata ini mengandung kojic acid, Aloe vera, yam extract, dan cucumber extract, yang memiliki banyak fungsi sebagai perawatan kecantikan area mata. Kulit di sekitar mata menjadi lembap, meminimalisir garis halus, dan membantu mencerahkan area bahwa mata. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream seharga Rp 149 ribu.

5. Laneige Perfect Renew Youth Retinol Pro

Skincare usia 40 tahunSkincare usia 40 tahun Foto: dok. Laneige

Laneige Perfect Renew Youth Retinol Pro merupakan krim wajah yang mengandung 95% retinol murni. Retinol menjadi bahan yang sering dimasukkan ke dalam skincare untuk wanita usia 40 tahun ke atas karena efektif memperbaiki tekstur kulit, mulai dari garis halus sampai noda hitam. Produk terbaru dari Laneige ini diklaim dapat memperbaiki pori-pori dan garis halus dalam waktu tujuh hari. Laneige Perfect Renew Youth Retinol Pro seharga Rp 1 ,1 juta.



Simak Video "Mengenal CTMP, Basic Skincare Routine yang Berkhasiat!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)