4 Barang Paling Banyak Dibeli Setelah Dapat THR, Kamu Mengincar yang Mana?

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 13:15 WIB
Ilustrasi belanja online Foto: Shutterstock
Jakarta -

Selama bulan puasa, banyak orang berharap bisa berhemat karena tidak mengeluarkan uang makan siang. Tapi kebanyakan dari mereka justru mendapati lonjakan kebutuhan yang membuat keinginan tersebut hanya sekadar niat. Selain memang yang dibutuhkan, tak jarang pecinta belanja tergoda menggunakan THR mereka untuk membeli barang-barang yang diidamkan. Berikut produk-produk yang biasanya paling banyak dibeli setelah dapat THR:

1. Baju Muslim
Membeli baju baru menjadi salah satu tradisi Lebaran di Indonesia. Tak heran jika penjualan busana meningkat selama bulan Ramadhan bahkan sebelum dan setelahnya. Dalam pemaparannya di acara Ngabuburit Bersama Lazada, Sawitri Hertoto selaku VP - Marketing Lazada Indonesia pun menyetujui fakta tersebut. Baju muslim terutama banyak diburu para pembelanja untuk tampil baru di Hari Raya.

2. Barang Elektronik
Setelah baju muslim, barang lain yang juga difavoritkan di bulan Ramadhan adalah produk elektronik. Banyak orang membeli gadget terutama setelah dapat THR. Di awal bulan puasa, Sawitri mengatakan jika pembeli mulai membeli aksesori-aksesori yang harganya lebih terjangkau, misalnya casing atau holder handphone. Tapi setelah dapat THR, barulah banyak yang membeli gadget.

3. Produk Kecantikan
Wanita tidak hanya beli busana untuk tampil baru di bulan Ramadhan. Untuk tampil semakin cantik, mereka juga membutuhkan produk kecantikan, seperti skincare dan makeup. "Banyak wanita yang ingin upgrade dari biasanya. Jadi setelah dapat THR apalagi saat sedang lagi banyak promo, misalnya ada brand besar yang harganya di atas Rp 1 juta gelar diskon dan kebetulan baru dapat THR," ungkap Sawitri dalam liputan yang digelar virtual pada Kamis, (22/4/2021).

4. Peralatan Rumah Tangga
Banyak juga wanita yang menggunakan THR mereka untuk memperbarui peralatan rumah tangga. Dikatakan Sawitri, apalagi setelah pandemi lebih banyak orang hobi untuk masak. Karena itu, peralatan dapur pun jadi incaran setelah dapat Tunjangan Hari Raya.

(ami/ami)