Opsi 8 Lipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan Puasa, Wajib Coba!

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 15 Apr 2021 14:34 WIB
Young woman applying lipstick at a cafe Foto: Getty Images/damircudic
Jakarta -

Selama bulan Ramadhan, kamu mungkin perlu lipstik yang ekstra melembapkan mengingat bibir sering kali jadi lebih kering karena berpuasa. Banyak brand menawarkan pilihannya yang diklaim melembapkan dan nyaman digunakan seharian. Kamu yang sedang mencari lip cream, lip tint, atau lip balm berwarna, patut melirik delapan opsi berikut dari brand lokal.

Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip

Lipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan PuasaLipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan Puasa Foto: Dok. Brand

Mencari lipstik melembapkan sekaligus ingin mencoba produk bibir baru? Kamu bisa melirik varian Hydrastay Smooth Lip Whip berikut yang didesain untuk pemilik bibir kering. Selain menghidrasi, formulanya yang diklaim ringan dan lembut dapat mengaburkan tampilan garis-garis dan bibir pecah-pecah. Lipstik dengan 12 opsi warna ini dijual Rp 105 ribu.

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Lipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan PuasaLipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan Puasa Foto: Dok. Brand

Opsi dari Wardah sering dipilih saat mencari lipstik melembapkan di bulan Ramadhan. Kamu yang menyukai warna-warna netral dan terkesan natural patut mempertimbangkan rangkaian lipstik bernuansa Earthy ini. Item seharga Rp 70 ribuan berikut mengandung vitamin E sebagai pelembap dan diklaim long lasting, non transfer juga nyaman dipakai.

Pixy Lip Cream

lipstik lokal wfhlipstik lokal wfh Foto: Instagram

Selama bulan puasa mungkin kamu lebih memilih lipstik dengan nuansa MLBB (My Lips but Better). Produk seharga Rp 45 ribuan berikut punya berbagai ulasan bagus karena tekstur yang ringan dan tidak membuat bibir terlalu kering sehingga cocok dipakai selama berpuasa. Lipstik melembapkan ini akan menghasilkan warna nude kecokelatan.

#SASCxRAISA LIP TINT

Lip Tint Brand lokal yang Tidak Mudah Luntur ke MaskerLip Tint Brand lokal yang Tidak Mudah Luntur ke Masker Foto: Dok. Instagram Brand

Banyak wanita yang lebih menyukai lip tint karena tekstur juga hasilnya yang lebih ringan. Salah satu lip tint melembapkan yang cocok dipakai saat puasa datang dari SASC. Selain lembut dipakai, produk bibir itu diklaim transfer proof sehingga cocok digunakan ketika mengenakan masker. Lip tint dengan hasil akhir satin yang memiliki dua varian warna yakni kecokelatan dan marun itu dijual Rp 129 ribuan.

Trope Cosmetics Velvet Matte Lipstick

lipstik kecokelatanlipstik kecokelatan Foto: Istimewa

Tak hanya lip cream atau lip tint, cukup banyak pilihan lipstik konvensional yang juga melembapkan. Kamu yang mencari opsi warna kecokelatan yang natural dapat mempertimbangkan pilihan Trope Cosmetics. Ada opsi warna Verse atau Rosewood yang cocok dipakai sehari-hari. Formula item seharga Rp 180 ribuan ini creamy dengan kandungan argan dan jojoba oil membuat bibir tetap lembab.

BLP Beauty Lip Bullet

lipstik nude untuk base ombrelipstik nude untuk base ombre Foto: Dok. Brand

Produk bibir melembapkan lain yang dapat dipertimbangkan untuk masuk ke dalam koleksi lipstik kamu adalah BLP Beauty Lip Bullet. Lipstik ini memiliki full coverage berformula creamy-satin yang pigmented. Item seharga Rp 129 ribu itu pun diklaim bisa mengaksentuasi warna bibir dan terlihat fresh di semua warna kulit.

Dear Me Beauty Lip Tint

Lipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan PuasaLipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan Puasa Foto: Dok. Brand

Lip tint lain yang bisa digunakan selama bulan Ramadhan adalah item seharga Rp 109 ribu ini. Hadir dengan rasa dan kandungan semangka yang menyegarkan, produk bibir ini juga dinilai melembapkan juga tahan lama. Selain untuk mewarnai bibir, kamu juga dapat menggunakan kosmetik itu sebagai blush on. Terlebih ada kandungan yang membuatnya bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

Rose All Day Juicy Balm

Lipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan PuasaLipstik Melembapkan untuk Dipakai di Bulan Puasa Foto: Dok. Brand

Untuk mengatasi bibir kering selama puasa, kamu juga bisa menggunakan tinted lip balm. Pilihan dari Rose All Day ini pun direkomendasikan. Mengandung minyak ester, vitamin E dan C, item itu akan menghidrasi sekaligus melindungi bibir dari sinar matahari. Tersedia dengan empat warna terinspirasi buah, kamu bisa mendapati rasa sesuai masing-masing varian yang membuatnya semakin menyegarkan.

(ami/ami)