Simak Nih, Tips agar Resolusi Tahun Baru Kamu Tercapai

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Kamis, 14 Jan 2021 11:26 WIB
Ilustrasi Promo Belanja Online Foto: shutterstock
Jakarta -

Pergantian tahun memberikan semangat baru untuk memperbaiki diri. Tak heran, jika tahun baru dimanfaatkan untuk membuat sederet resolusi yang ingin dicapai dalam waktu setahun ke depan.

Dalam mencapai resolusi tahun baru, sering kali ada kendala dalam menjalankannya sehingga mengakibatkan resolusi tidak tercapai. Persiapan dan perencanaan yang matang dibutuhkan agar dapat mewujudkan resolusi tahun baru yang didambakan. Berikut adalah beberapa tips supaya resolusi tahun baru dapat tercapai.

1. Fokus pada Resolusi Utama

Tahun baru, pasti akan ada banyak hal yang ingin dicapai. Namun di tengah jalan, banyak yang tidak sanggup untuk menyelesaikannya. Jika kalian pernah mengalaminya, cobalah untuk fokus pada satu hal di suatu waktu.

Misalnya, gaya hidup sehat merupakan resolusi tahun baru yang ingin kalian capai. Untuk melakukannya, maka kalian harus fokus dalam mencapai resolusi tersebut. Berikan target waktu untuk mewujudkan resolusi tersebut. Jika hal tersebut sudah tercapai, baru perlahan bisa mengubah fokus untuk mencapai resolusi lainnya.

2. Rencanakan dengan Matang

Setelah berpikir dan menetapkan apa yang akan menjadi resolusi tahun ini, rencanakan cara agar dapat mewujudkan resolusi tersebut. Tuliskan resolusi tahun baru dengan minimal 3 rencana cara untuk mewujudkannya. Sebagai contoh, resolusi di tahun yang baru adalah membuat tempat yang nyaman untuk bekerja di rumah.

Berarti, cara mencapainya bisa dilakukan dengan menyiapkan ruangan yang akan diubah menjadi tempat bekerja. Kemudian siapkan list alat-alat dan perlengkapan yang akan dibeli untuk mendukung terciptanya tempat yang nyaman untuk bekerja di rumah seperti meja lipat, botol minum, bantal, kursi, dan lain sebagainya.

3. Jalankan dengan Maksimal

Persiapan dan rencana sudah dilakukan, saatnya menjalankan resolusi untuk setahun ke depan. Curahkan energi 100% untuk menjadi yang lebih baik. Komitmen juga dibutuhkan untuk dapat mencapai resolusi yang sudah direncanakan. Jangan berhenti jika ada kendala yang dihadapi dan jangan takut untuk gagal.

Kalian bisa tuliskan kata-kata motivasi yang dapat membangun semangat di berbagai tempat seperti di cermin dan di tempat tidur. Kata-kata motivasi itu secara tak langsung akan menumbuhkan semangat untuk mewujudkan resolusi tersebut.

4. Penuhi Kebutuhan untuk Wujudkan Resolusi

Dalam menjalankan resolusi, tentu saja ada beberapa kebutuhan yang diperlukan agar resolusi dapat tercapai. Berbelanja kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk mewujudkan resolusi di tahun yang baru juga dapat menambah semangat untuk mewujudkannya, loh.

Meskipun sekarang masih harus menjaga diri dan dianjurkan untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi COVID-19, kamu bisa tetap berbelanja barang-barang yang dibutuhkan secara online lewat aplikasi Shopee dengan berbagai promo menarik di awal tahun baru ini.

Untuk membantu menjalankan dan mencapai resolusi tahun baru, pengguna Shopee dapat belanja berbagai kebutuhan melalui kampanye New Year Sale yang sudah berlangsung sejak 1 - 17 Januari 2021. Masih ada 4 hari lagi untuk mendapatkan berbagai promo menarik seperti Gratis Ongkir Xtra dan Cuci Gudang Diskon s/d 90% untuk jutaan produk, serta kesempatan memenangkan hadiah Emas setiap harinya dengan memainkan Shopee Candy. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan aktifkan ShopeePay.



Simak Video "Tips Seru Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)