Netizen Protes Kang Min Kyung Jual Kuncir Rambut Seharga Rp 711 Ribu

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 03 Jul 2020 11:51 WIB
Kang Min Kyung Kang Min Kyung Jual Kuncir Rambut Seharga Rp 711 Ribu. Foto: Instagram @iammingki
Jakarta -

Belakangan Kang Min Kyung mencoba peruntungannya di dunia bisnis dengan membuka sebuah situs belanja. Dinamakan Avie Muah, penyanyi yang tergabung dalam grup Davichi itu menjual barang-barang high end dengan harga cukup mahal. Belakangan brand tersebut banyak diprotes netizen karena menjual sebuah kuncir rambut seharga ratusan ribu.

Harga baju atau aksesori dari brand-brand Korea mungkin umumnya memang lebih mahal dari di Indonesia. Tapi untuk sebuah kuncir rambut, sebagus apapun biasanya tidak sampai Rp 100 ribu untuk satu piece-nya. Karenanya, Kang Min Kyung dapat diprotes karena menjual The Pleats Silk Scrunchie setara Rp 711 ribuan meski memang diklaim bahannya berkualitas.

Kunciran Brand Kang Min KyungKunciran Brand Kang Min Kyung Foto: Avie Muah

Tak seperti kebanyakan kunciran, produk Korea itu dikatakan terbuat dari 100% sutra. Item itu punya desain unik karena bentuknya sangat besar. Kunciran ini dihadirkan dengan dua warna elegan yakni hitam dan emas. Meski memang bukan kunciran rambut biasa, pembeli tentu merasa harganya keterlaluan mahal.

"Harganya lebih mahal dari daging gopchang," "Itu padahal benar-benar hanya sebuah kunciran," tulis netizen.

Kunciran Brand Kang Min KyungKunciran Brand Kang Min Kyung Foto: Avie Muah

Kang Min Kyung tampaknya sendiri sudah mengetahui jika barang-barang di situsnya jadi perbincangan karena mahal. Brand bahkan telah memberikan penjelasan mengenai keistimewaan kuncirannya di Instagram. Dikatakan jika The Pleats Silk Scrunchie adalah produk yang berkolaborasi dengan brand Buhee. Kunciran sutra itu menggunakan bahan banyak karena berdiameter 21 cm dengan pembuatan yang rumit.

Kunciran Brand Kang Min KyungKunciran Brand Kang Min Kyung Foto: Avie Muah

"Kami mengerti banyak orang bingung karena kami tidak menjelaskan produk dengan baik. Kami bertanggung jawab dan berjanji untuk menjadi Àvie Muah yang bisa berkomunikasi lebih detail," tulisnya.

Bukan hanya kunciran saja yang dibilang netizen harganya terlampau mahal. Sepasang celana sederhana ada yang dijual Rp 3,2 juta. Sedangkan sebuah dress putih dengan aksen wrap dan bahan ringan dijual Rp 3,3 juta. Karena hal ini, netizen bahkan menyebut Kang Min Kyung rakus karena dituduh menjual barang murah dengan harga mahal.

Kunciran Brand Kang Min Kyung Brand Kang Min Kyung Foto: Avie Muah


Simak Video " Wujud Masker Rp 22 Miliar Bikinan Israel Berlapis Emas dan Berlian"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)