Jangan Asal Sentuh Benda Publik di New Normal, Sedia Sarung Tangan!

Nurcholis Maarif - wolipop Jumat, 12 Jun 2020 08:13 WIB
Sarung tangan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sarung tangan jadi satu starter kit yang harus disiapkan masyarakat saat menjalani new normal atau normal baru di tengah pandemi COVID-19. Hal ini untuk menjaga kewaspadaan dan tetap hidup sehat, terutama saat menyentuh berbagai benda milik publik.

Seperti misalnya, pegangan di transportasi umum seperti KRL dan bus, lalu tombol lift, gagang pintu kantor, dan berbagai benda publik lainnya. Sebab benda di area publik tersebut bisa saja terkontaminasi bakteri hingga virus dan berakibat ke penularan yang lebih banyak.

Selain sarung tangan, starter kit yang harus disiapkan ialah masker, sarung tangan, hand sanitizer, peralatan makan, sajadah dan mukena hingga tisu. Berbagai peralatan ini merupakan pedoman dan protokol kesehatan yang disiapkan menjalani new normal.

Lalu ada juga perilaku yang harus sering dilakukan masyarakat dalam menjalani new normal di antaranya jaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak berjabat tangan, dan mandi-ganti baju sebelum kontak dengan keluarga.

Masyarakat yang sedang mencari sarung tangan untuk menjalani new normal bisa memanfaatkan promo dari e-Catalogue Transmart. Ada pilihan sarung tangan Disposable PVC glove Disposable Latex Glove.

Selain itu, e-Catalogue Transmart juga menyediakan berbagai promo alat pelindung diri (APD) untuk menghadapi new normal. Ada masker N95, hand sanitizer, topi dengan face shield hingga thermometer. Semua produk tersebut bisa didapatkan lewat e-Catalogue Transmart yang langsung bisa diakses melalui

aplikasi detikcom. Caranya mudah, yaitu dengan mengklik menu 'Layanan' kemudian pilih 'E-Catalogue Transmart'.

(prf/ega)