6 Hair Clipper untuk Cukur Rambut Sendiri di Rumah Selama Pandemi Corona

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 29 Apr 2020 14:36 WIB
Young skillful woman barber making hairstyle for male client in hair studio Foto: iStock
Jakarta -
Selama pandemi Corona, penampilan mungkin jadi hal terakhir yang kamu perhatikan. Apalagi dengan pembatasan sosial skala besar dan tutupnya salon yang membuat kamu tak bisa ke mana-mana. Tapi rambut yang sudah panjang mungkin membuat risih dan tampak tak rapi terutama untuk pria. Jika ingin potong rambut sendiri di rumah, berikut rekomendasi hair clipper atau akar cukur yang bisa digunakan.

1. Wahl Super Taper
Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah.Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah. Foto: Shopee
Opsi berikut banyak ditawarkan penjual di situs belanja online. Dikatakan bahwa alat cukur ini biasa digunakan di barber shop atau salong pangkas rambut oleh para profesional. Selain mesin cukur rambut, dapatkan pula sisir, botol minyak, kuas pembersih rambut, enam unit 'sepatu' untuk bisa disesuaikan dengan tipe rambut, dan buku manualnya. Item ini dijual seharga Rp 175 ribu di toko rudyqiu87.

2. Happy King
Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah.Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah. Foto: Istimewa
Beberapa paket alat cukur juga disertai dengan gunting khusus rambut untuk kamu yang membutuhkan. Salah satunya mesin cukur dari brand Happy King berikut yang bisa dimiliki seharga Rp 102 ribuan. Dijual di toko maldianashop, item tersebut juga dihadirkan dengan tiga 'sepatu', sisir, minyak, dan sikat pembersih pisau. Selain itu, alat ini diklaim lebih tidak bising dan hemat listrik.

3. Miniso Official
Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah.Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah. Foto: Tokopedia
Alat pencukur rambut juga bisa ditemukan dari brand Miniso. Item seharga Rp 199 ribu ini dikatakan punya mesin berkecepatan tinggi yang berpadu dengan bilah halus sehingga potong rambut orang terdekat selama masa pandemi jadi lebih mudah. Produk berikut hadir dengan USB untuk isi ulang daya, dua sisir, hingga penutup blade.

4. Xiaomi Enchen Boost
Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah.Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah. Foto: Tokopedia
Selain suami atau anggota keluarga pria lain, kamu mungkin butuh alat cukur untuk anak. Sejumlah brand juga menyediakan produk khusus anak untuk membuat potong rambut si kecil lebih nyaman dan aman. Xiaomi menawarkan pilihannya yang dilengkapi ESM Intelligence Prevent Stucking Hair yang mencegahnya membuat luka. Dapatkan item ini dengan Rp 169 ribu.

5. Xiaomi MiTU Baby Hair Clipper Portable Waterproof
Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah.Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah. Foto: Tokopedia
Jika ingin alat potong rambut yang lebih aman untuk bayi, produk lain dari Xiaomi berikut dapat dipilih. Alat cukur ini telah disesuaikan untuk kepala bayi yang masih rentan. Adapun teknologi yang membuatnya waterproof, tidak bising di kepala bayi, dan tidak melukai kulit. Di Toko GadgetKu, alat ini dijual Rp 299 ribu.

6. Philips Hair Clipper HC3520
Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah.Hair Clipper untuk Cukur Rambut di Rumah. Foto: Shopee
Kamu yang butuh alat cukur yang lebih canggih dapat melirik pilihannya dari Philips ini. Item seharga Rp 520 ribu ini diklaim memiliki kontrol yang lebih stabil dan optimal sehingga mudah digunakan serta aman.Hadirpulasisiran dengan inovasi terbaru untuk mencegah rambut tersangkut. Sedangkan Teknologi Dual Cut membuat potong rambut lebih cepat.



Simak Video "Meski Tak Punya Tangan, Pria Ini Jago Banget Cukur Rambut"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)