6 Mal di Jakarta yang Tampilkan Barongsai di Tahun Baru Imlek 2019

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 05 Feb 2019 11:52 WIB
Pertunjukkan barongsai di liburan Tahun Baru Imlek 2019. Foto: Dok. iStock Pertunjukkan barongsai di liburan Tahun Baru Imlek 2019. Foto: Dok. iStock

Jakarta - Liburan Imlek patut dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Mal atau pusat perbelanjaan pun sering jadi destinasi utama karena serba ada. Selain bisa makan enak dan belanja, di hari liburan Tahun Baru Imlek 2019 sejumlah mal juga menyiapkan pertunjukkan barongsai untuk dinikmati bersama keluarga. Berikut enam mal di Jakarta yang tampilkan atraksi barongsai hingga kembang api.

1. Mal Taman Anggrek

Mal Taman Anggrek patut dijadikan destinasi di hari libur ini. Menyambut Imlek 2019, mal tersebut menyiapkan berbagai acara menarik, mulai dari jajan di 'Chinese Market' hingga mencoba peruntungan di 'Red Room'. Untuk memeriahkan suasana pergantian tahun baru China akan ditampilkan pula pertunjukkan dari 8 Prosperity Barongsai, Barongsai Tonggak, Wu Long, Wushu, Tambur Drum, Chinese Opera, Chinese Dance Performances, Traditional Chinese Music, dan lainnya.

Pertunjukkan barongsai di Mall Taman Anggrek.Pertunjukkan barongsai di Mall Taman Anggrek. Foto: Dok. Mal Taman Anggrek


2. Central Park/ Tribeca Park

Untuk merasakan suasana Imlek 2019 yang juga meriah di kawasan Jakarta Barat, Anda pun bisa mampir ke mal sebelahnya yakni Neo Soho dan Central Park. Kedua pusat belanja itu akan mengadakan pesta kembang api pada pukul 19:30 nanti. Sedangkan di area Tribeca Park akan ada atraksi barongsai pada 17:00.



3. Neo Soho

Barongsai juga akan ditampilkan di Neo Soho untuk merayakan Imlek 2019. Anda bisa mengunjungi kawasan Neo Atrium untuk menyaksikan atraksi Barongsai pada pukul 16:30.

Pertunjukkan barongsai.Pertunjukkan barongsai. Foto: Ayunda Septiani/detikHealth


4. Pondok Indah Mall

PIM menyediakan acara dan atraksi yang tak kalah seru. Mal tersebut akan menampilkan Barongsai dari Kong Ha Hong Lion Dance Troupe yang pernah jadi juara dunia. Kesenian tersebut pun diadakan setiap hari hingga 17 Februari. Selain itu, Anda juga bisa menikmati Oriental Street Food Festival hingga Ghuzeng Music Performance di Oriental Garden, Main Atrium PIM 2.

Tonton video: Perspektif Lily Hambali: Muslim, Liong dan Barongsai

[Gambas:Video 20detik]



5. Kota Kasablanka

Di kawasan Selatan, ada Kota Kasablanka yang juga menampilkan suasana meriah Imlek 2019. Anda dapat menemukan beragam jajanan pasar khas Tionghoa dalam 'Pasar Tahoen Baroe'. Adapun pertunjukkan barongsai, Shanghai Jazz, Liong Dance, Angklung Peranakan, Drama Musik oleh Koko Cici Jakarta, dan lain-lain.

6. Mal Ciputra

Mal Ciputra juga patut dikunjungi. Selama periode Imlek 2019, rangkaian acara bertema 'Lucky New Year Lucky You' akan menampilkan atraksi kesenian barongsai. Adapun hiburan lain seperti wayang potehi, Crazy Rich Pig Show, hingga Festival Kuliner Pasar Glodok.

(ami/eny)