Cara Pakai Kondisioner Tanpa Bilas Agar Rambut Tak Lepek

Nabilla Putri - wolipop Rabu, 30 Jan 2019 14:45 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Perawatan rambut kini makin beragam sehingga membuat wanita bingung memilihnya. Mulai dari vitamin beraneka bentuk hingga masker dengan pilihan aroma menyegarkan. Bahkan kini ada kondisioner tanpa bilas yang cocok bagi wanita super sibuk.

Pemakaian kondisioner tanpa bilas memang solusi terbaik jika tak punya banyak waktu untuk menyiapkan diri. Namun banyak orang yang bingung cara memakai kondisioner tanpa bilas.




Sebelum membahas tips memakai kondisioner tanpa bilas, yuk simak terlebih dahulu manfaat kondisoner ini. Umumnya, kondisioner tanpa bilas memiliki tekstur yang ringan dan lebih cair dan serta cepat meresap setelah diaplikasikan. Maka kondisioner tanpa bilas efektif membuat rambut menjadi sehat dan lembut.

Keunggulan lainnya, penggunaan kondisioner tanpa bilas sangat praktis karena tak memerlukan waktu yang lama. Berikut cara memakai kondisioner tanpa bilas yang benar agar rambut tak lepek.

Pilih Jenis Kondisioner Sesuai Rambut

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah mengetahui kondisi rambut terlebih dahulu. Pilih kondisioner yang menebalkan rambut untuk jenis rambut lurus dan tipis. Jika rambut bergelombang, pilih kondisioner dengan pelembap yang ringan. Sementara untuk rambut tebal, pilih kondisioner dengan kadar pelembap tinggi.



Langsung Diaplikasikan Setelah Keramas
Walaupun penggunaannya tanpa dibilas, lebih baik aplikasikan kondisioner ini usai keramas dan ketika rambut sudah kering. Ingat, aplikasikan secukupnya dan usap secara merata ke seluruh rambut. Penggunaan kondisioner tanpa bilas usai keramas bisa membuat rambut lebih rapi karena sudah tertata sebelum ke luar ruangan untuk beraktivitas.

Gunakan Bantuan Sisir

Faktanya, pengaplikasian kondisioner tanpa bilas lebih efektif dengan bantuan sisir dibandingkan menggunakan tangan. Selain itu, sisir bisa membuat penggunaan kondisioner tidak berlebihan. Penggunaan kondisioner yang berlebihan justru bisa menyebabkan rambut menjadi lepek.

Cara Pakai Kondisioner Tanpa Bilas Agar Rambut Tak LepekFoto: Pantene


Setelah mengetahui kelebihan dan cara memakai kondisioner tanpa bilas dengan tepat, kini giliran memilih kondisioner yang tepat. PANTENE PerfectON bisa menjadi pilihan yang tepat. Kondisioner tanpa bilas pertama di Indonesia ini mengandung pro vitamin ringan yang meresap hingga ke dalam rambut. Sehingga rambut terlindungi dari kerusakan dan rambut rapi sepanjang hari.

PANTENE PerfectON juga didesain secara praktis untuk dibawa ke manapun. Cukup dengan satu tetes, rambut jadi lebih sehat dan lembut bahkan cocok untuk segala jenis rambut.

Dadah rambut singa, bye-bye rambut awut-awutan!
(mul/ega)