Tips Beli Barang Incaran saat Flash Sale di Harbolnas 2018

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 11 Des 2018 11:16 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Flash sale saat Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2018 sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak promo menarik namun hanya ada dalam waktu singkat. Tapi tenang, ada beberapa tips untuk menyiasatinya.

Program flash sale akan menjadi daya tarik tersendiri ketika Harbolnas 2018 versi 12.12 digelar besok, Rabu (12/12/2018). Ratusan e-commerce yang berpartisipasi di Harbolnas 2018 berperang harga dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan demi merebut hati para konsumen. Hanya saja, promo tersebut tak berlangsung lama. Siapa cepat dia dapat.



Tips Beli Barang Incaran saat Flash Sale di Harbolnas 2018Mau ikut flash sale Harbolnas 2018? Sebelum belanja, sima dulu tipsnya. (Foto: Thinkstock)

Nah, demi kenyamanan dan kelancaran Anda saat berburu barang incaran di flash sale Harbolnas 2018, tak ada salahnya menyimak tips berikut ini:

1. Pastikan koneksi internet Anda lancar saat berbelanja. Jangan sampai barang incaran gagal didapat hanya karena koneksi tersendat-sendat. Jika mengandalkan internet dari sinyal ponsel, cari lokasi yang memiliki sinyal kuat.

2. Tak cuma koneksi, perangkat yang Anda gunakan, seperti ponsel atau komputer juga harus bekerja optimal. Mengingat kecepatannya sangat bergantung pada memori dan RAM, pastikan perangkat tidak kelebihan 'muatan'. Hapus file yang kurang penting, agar perangkat tidak lemot.

3. Sebelum berburu barang incaran, ada baiknya Anda mendaftar terlebih dulu di situs belanja yang dituju. Setelah mendaftar, jangan lupa log-in. Dengan begitu, Anda mempersingkat waktu transaksi sehingga barang yang ingin dibeli tidak diambil orang lain.

4. Arahkan mouse dekat tombol 'beli'. Ini memungkinkan Anda lebih cepat memasukkan barang ke keranjang belanjaan dan lanjut ke tahap berikutnya.

5. Dikutip dari Gadgets Now, memilih metode pembayaran secara Cash-on-Delivery (CoD) relatif lebih cepat ketika bertransaksi. Daripada harus mengisi detail kartu kredit atau debit Anda bukan?

6. Tapi jika Anda memilih membayar dengan kartu kredit, sebaiknya simpan terlebih dahulu semua detail terkait pembayaran di situs belanja yang dituju.

7. Agar tak ketinggalan, pasang reminder. Stand by setidaknya 15-20 menit sebelum flash sale Harbolnas 2018 dimulai. Kalau perlu, refresh situs 30 detik sekali untuk memastikan flash sale sudah dimulai. Hindari juga jam ramai agar terhindar dari masalah situs 'down'.




Tonton juga 'Cara Bukalapak Cegah Server Down saat Harbolnas':

[Gambas:Video 20detik]



(dtg/dtg)