5 Hal yang Cuma Dimengerti Pecinta Produk Kecantikan Korea

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 25 Jun 2018 14:24 WIB
Foto: Instagram @haneulina Foto: Instagram @haneulina

Jakarta - KPop dan KDrama bis dibilang ikut mempopulerkan perawatan kecantikan ala Korea. Banyak wanita yang melirik produk hingga teknik yang biasa diterapkan wanita Korea untuk menjaga kulit wajah mereka. Terlebih kosmetik yang ditawarkan brand-brand asal Negeri Gingseng cukup terjangkau dan efektif. Meski begitu, menjadi pecinta produk kecantikan Korea tak selalu mudah. Ini lima hal yang sering dialami pecinta KBeauty:

1. Bersahabat dengan Siput

5 Hal yang Cuma Dimengerti Pecinta Produk Kecantikan KoreaFoto: Instagram @meejmuse
Sebelum mengenal serba-serbi perawatan kecantikan ala Korea mungkin Anda tidak tahu bahwa siput bisa bersahabat dengan wajah. Dalam produk-produk kulit wajah Korea, lendir siput memang sering dijadikan bahan utama. Kandungan tersebut dikatakan dapat menutrisi, melembapkan, memperbaiki tekstur kulit hingga mencegah penuaan. Lendir siput banyak ditemukan pada serum, pelembap, dan sheet mask.

2. 10 Langkah Tak Selalu Benar
Salah satu teknik kecantikan populer dari Korea adalah rutinitas perawatan wajah 10 langkah. Di media sosial pun banyak influencer dan beauty blogger yang mencoba dan membuat tutorial '10 step Korean skincare'. Meski populer, langkah ini dikatakan tidak selalu dilakukan wanita Korea. Untuk itu, jangan terlalu memaksakan jika memang produk dan teknik ini tidak cocok dengan kulit atau aktivitas Anda.

Meski begitu wanita Korea memang diketahui menerapkan langkah perawatan yang sedikit lebih ekstra, mulai dari double-cleansing, pemakaian essense hingga sheet mask. Kebanyakan hal ini diterapkan ketika malam hari.

3. Berbekal Info dari Internet
5 Hal yang Cuma Dimengerti Pecinta Produk Kecantikan KoreaFoto: Instagram @meejmuse
Kebanyakan produk-produk ditulis dengan bahasa Korea mungkin pernah membuat 'KBeauty junkies' kebingungan. Karenanya, Anda pasti akan mencari informasi melalui blog atau YouTube para influencer kecantukan. Terlebih sedikit brand Korea yang membuka toko di Indonesia sehingga tidak bisa langsung bertanya pada beautician-nya.

4. Ekstra Biaya Pengiriman
Salah satu kesulitan yang dihadapi para pecinta KBeauty adalah sulitnya mencari produk andalan. Anda tentu akan lebih sering membeli dari situs belanja atau online shop bahkan langsung memesannya dari Korea. Tentu saja pembelanjaan kadang jadi lebih esktra karena biaya pengiriman. Belum lagi Anda harus lebih bersabar dalam menantikan datangnya kiriman.

5. Tak Bisa Tanpa Sunscreen
5 Hal yang Cuma Dimengerti Pecinta Produk Kecantikan KoreaFoto: Instagram @haneulina
Salah satu aturan paling penting dalamduniaKBeauty adalahpemakaiansunscreen. Dikatakan jika rutin menggunakan tabir surya merupakan rahasia kulit wanita Korea tetap kenyal dan awet muda. Karenanya, pasti banyak dari Anda yang menganggap jika keluar rumahtanpasunscreen merupakan sebuah dosa besar. Langkah perawatan kecantikan Korea mana yang jadi favorit Anda?

(ami/ami)