Ayushita Berbagi Tips Cermat Belanja Online

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 09 Des 2016 17:24 WIB
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT

Jakarta - Di era modern seperti saat ini, berbelanja online atau daring sudah menjadi bagian hidup masyarakat masa kini, tanpa terkecuali aktris Ayushita. Pemeran 'Bukan Bintang Biasa' ini senang berbelanja online karena lebih praktis dan efisien. Apalagi mengingat kegiatan yang padat sehingga ia tidak memiliki waktu luang untuk pergi berbelanja.

"Paling terbantu kalau ada barang yang tertinggal atau ingin pesan makan pas lagi syuting. Tinggal pesan online, barangnya cepat sampai," kata Ayushita saat ditemui di peluncuran ShopBack Shop Fest: The First Smartest Shopping Festival di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2016).

Selain itu, banyak promo menarik yang ditawarkan di berbagai situs belanja atau e-commerce. Tidak dipungkirinya, promo tersebut justru menimbulkan keinginan untuk belanja secara impulsif. Namun ia memiliki kiat tersendiri untuk menahan keinginan tersebut agar tidak kalap berbelanja.

Berikut tips cermat berbelanja secara daring dari aktris dan penyanyi berbadan mungil ini.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan
Diskon boleh saja gila-gilaan, tapi apakah barang tersebut memang benar-benar dibutuhkan? Pertanyaan itulah yang selalu menjadi pertimbangan utama Ayushita sebelum membeli sesuatu secara online. Jika tidak begitu penting, ia akan melewatkan barang tersebut.

2. Cek Kredibilitas E-commerce
Mudah untuk menemukan situs-situs belanja, terutama beberapa tahun terakhir. Itu belum termasuk online shop di media sosial. Namun seberapa banyak yang memiliki pelayanan terbaik? Untuk menjawab pertanyaan tersebut menurut Ayushita, ada baiknya mengecek kredibilitas situs di internet atau lewat rekomendasi kerabat dan teman.

3. Baca Ulasan
Rasa ragu terhadap kualitas barang kerap menghantui benak Ayushita saat hendak berbelanja. Oleh karena itu sebelum membeli, Ayushita akan membaca ulasannya terlebih dulu. "Biasakan pula baca syarat & ketentuannya dulu secara saksama. Takutnya ada yang kurang pas," kata wanita 27 tahun itu.


(dng/eny)