4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Pakaian

Dona Rema - wolipop Kamis, 11 Jul 2013 17:10 WIB
Dok. Thinkstock Dok. Thinkstock

Jakarta - Banyak penggila belanja yang tidak memperhatikan busana yang ingin mereka beli secara detail. Mereka biasanya langsung menggebu-gebu membelinya karena takut kehabisan. Apalagi saat barang tersebut sedang diskon dan jumlah produk terbatas.

Bagi Anda yang sedang siap berburu busana dalam waktu dekat ini, jangan langsung kepincut dengan harga yang ditawarkan. Ada beberapa hal yang tentunya harus Anda perhatikan. Apa sajakah itu? Simak di sini, seperti dikutip dari She Knows.

1. Perhatikan Pola
Saat Anda ingin membeli baju yang diinginkan, perhatikanlah pola dan guntingannya. Biasanya ada busana yang pola dan guntingannya tidak rapi meskipun harga yang ditawarkan tidak murah. Jika memang terlihat berantakan, maka itu menunjukkan bahwa produk tersebut berkualitas buruk. Untuk apa membeli busana dengan harga tinggi tapi kualitas tidak baik? Itu hanya merugikan Anda saja.

2. Jahitan
Memperhatikan jahitan baju juga merupakan hal yang penting. Letakkan busana yang ingin dibeli di atas meja display yang datar, apabila Anda melihat ada bagian yang menonjol di jahitan tersebut, maka itu menunjukkan jahitan baju kurang rapi. Anda juga perlu mencoba busana tersebut. Bukan hanya untuk mengetahui ukuran, tapi kerapian jahitannya. Jika terlihat berantakan, atau benangnya berkualitas rendah, maka akan terasa gatal dan tidak pas saat dipakai.

3. Lihat Kancingnya
Jika baju yang Anda pilih berupa kemeja, lihatlah bagian kancingnya. Biasanya banyak blouse yang ternyata jahitan kancingnya kurang kencang, sehingga cepat putus. Maka Anda perlu mengecek jahitan di belakang kancingnya. Pastikan cukup kuat dan tak mudah lepas.

4. Resleting
Selain kancing, resleting pada baju atau celana juga patut Anda perhatikan. Cobalah untuk membuka dan tutup resleting tersebut untuk mengetahui kualitasnya. Kualitas resleting yang rendah biasanya selalu macet jika dibuka dan ditutup.

(rma/hst)