Liputan Khusus
Yang Jadi Pertimbangan Pemilik Brand Saat Mendiskon Barang
Dona Rema - wolipop
Jumat, 21 Jun 2013 15:25 WIB
Jakarta
-
Puluhan brand ternama biasa memberikan diskon di atas 50 persen untuk produk mereka saat pertengahan dan akhir tahun. Akan tetapi, tidak semua koleksinya mereka berikan potongan harga, hanya barang-barang tertentu yang mendapat diskon besar.
Menurut pengakuan dari Chief Operation Officer (COO) Metroxgroup, Jaclyn Halim, barang yang biasa didiskon tentunya yang musiman karena tidak akan diproduksi kembali setelah pergantian musim. Barang musiman juga termasuk koleksi sisa dari musim sebelumnya.
"One last piece is one of them, tapi yang pasti the last season. The last season karena kita nggak bisa carry over and over again, unless seperti core product," papar Jaclyn saat berbincang dengan wolipop di Plaza Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2013).
Meskipun sudah berganti musim, produk unggulan biasanya masih dicari oleh para pecinta mode. Maka dari itu, beberapa brand tertentu tidak akan memberikan potongan harga untuk produk ikonik mereka. Tidak hanya produk ikoniknya saja yang tidak diskon, tapi juga produk barunya.
Potongan harga memang tidak berlaku untuk koleksi baru, kecuali label tersebut mengadakan program seperti beli satu mendapat harga penuh tapi kalau beli dua harga barang kedua setengahnya. "Misalnya beli satu harganya Rp 1 juta, beli 2 harganya Rp 1,5 juta, tapi nggak pakai cara diskon, mostly new arrival we don't do discount," ujar wanita lulusan Melbourne University, Australia, itu.
Bagi Anda yang ingin berburu sale, datanglah pada waktu-waktu tertentu agar mendapat diskon yang besar. Jaclyn menuturkan, label-label di bawah naungan Metrox Group sendiri seperti Crocs, Timberland, serta Wakai itu biasanya menggelar diskon besar-besaran saat ada Jakarta Great Sale di pertengahan tahun. Berbeda ketika mid season atau jelang Hari Raya, tidak semua brand dari Metrox mengadakan sale.
"Tergantung sama demand-nya, biasanya kita ikutin jadwalnya sale sih kayak sekarang Jakarta Great Sale kita ikut, kita akan commit ke semua mall, mostly setahun 3 kali," tuturnya di akhir perbincangan.
(ays/hst)
Menurut pengakuan dari Chief Operation Officer (COO) Metroxgroup, Jaclyn Halim, barang yang biasa didiskon tentunya yang musiman karena tidak akan diproduksi kembali setelah pergantian musim. Barang musiman juga termasuk koleksi sisa dari musim sebelumnya.
"One last piece is one of them, tapi yang pasti the last season. The last season karena kita nggak bisa carry over and over again, unless seperti core product," papar Jaclyn saat berbincang dengan wolipop di Plaza Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2013).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Potongan harga memang tidak berlaku untuk koleksi baru, kecuali label tersebut mengadakan program seperti beli satu mendapat harga penuh tapi kalau beli dua harga barang kedua setengahnya. "Misalnya beli satu harganya Rp 1 juta, beli 2 harganya Rp 1,5 juta, tapi nggak pakai cara diskon, mostly new arrival we don't do discount," ujar wanita lulusan Melbourne University, Australia, itu.
Bagi Anda yang ingin berburu sale, datanglah pada waktu-waktu tertentu agar mendapat diskon yang besar. Jaclyn menuturkan, label-label di bawah naungan Metrox Group sendiri seperti Crocs, Timberland, serta Wakai itu biasanya menggelar diskon besar-besaran saat ada Jakarta Great Sale di pertengahan tahun. Berbeda ketika mid season atau jelang Hari Raya, tidak semua brand dari Metrox mengadakan sale.
"Tergantung sama demand-nya, biasanya kita ikutin jadwalnya sale sih kayak sekarang Jakarta Great Sale kita ikut, kita akan commit ke semua mall, mostly setahun 3 kali," tuturnya di akhir perbincangan.
(ays/hst)










































