Bersantap di Restoran Cantik dan Instagramable, Feast by Kokiku Senopati

Hestianingsih - wolipop Kamis, 16 Agu 2018 18:28 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop Foto: Hestianingsih/Wolipop

Jakarta - Interior yang Instagramable kini jadi salah satu strategi banyak restoran untuk menarik pengunjung. Tak sekadar menikmati makanan lezat, desain yang unik dan stylish juga menggoda banyaknya tamu berdatangan ke restoran, untuk menunjukkan eksistensi di media sosial.

Faktor itulah yang tampaknya menjadi salah satu pertimbangan dibukanya Feast by Kokiku, restoran baru di bilangan Senopati, Jakarta Selatan. Nuansa industrial dengan sentuhan tropikal akan langsung memanjakan mata begitu pengunjung memasuki restoran yang didominasi palet teal ini.

Bersantap di Restoran Cantik nan Instagramable, Feast by Kokiku SenopatiFoto: Hestianingsih/Wolipop


Kontras dengan cuaca Jakarta yang terik, restoran ini menawarkan suasana 'rindang' dan sejuk dengan banyaknya penempatan tanaman hijau di beberapa area. Seperti pot tanaman pada pilar, dinding hingga langit-langit.

Tepat di depan selasar setelah pintu masuk, terdapat juga spot florist yang beberapa produknya bisa dibeli. Misalnya saja pot tanaman, keranjang, tanaman kering juga bunga segar. Area restorannya sendiri baru bisa Anda temui setelah masuk lebih ke dalam.

Bersantap di Restoran Cantik nan Instagramable, Feast by Kokiku SenopatiFoto: Hestianingsih/Wolipop


Ruangan restoran cukup luas dan nyaman, dengan beberapa set meja-kursi berkapasitas empat hingga belasan orang. Anda bisa memilih duduk di pinggir jendela, tengah ruangan, atau spot khusus yang lebih intimate jika datang bersama 8-10 orang.

Wolipop sendiri memilih tempat di sofa dekat area dapur dan bar yang juga tak kalah nyaman. Hanya saja sesekali akan terdengar keriuhan chef maupun staf pelayan dengan kesibukannya masing-masing. Jika Anda tak terlalu terganggu dengan suasana yang agak bising, maka duduk di area ini seharusnya tidak menjadi masalah.

Selama beberapa menit, Wolipop menyempatkan diri untuk mengagumi konsep interior yang ditawarkan Feast by Kokiku. Setiap sudutnya seolah ditata sedetail mungkin untuk memberikan kenyamanan, pemandangan cantik, dan tentu saja, banyak spot Instagramabe untuk berfoto.

Sukses membuat kami jatuh hati dari sisi estetika, bagaimana dengan makanannya? Wolipop memesan beberapa menu yang menjadi andalan dari restoran yang cukup mudah ditemukan, karena berlokasi di hook ini.

Bersantap di Restoran Cantik nan Instagramable, Feast by Kokiku SenopatiPop Chicken Confit. Foto: Hestianingsih/Wolipop


Sebagai appetizer, pilihan jatuh pada Duck Salad With Blue Peas Vermicelli. Presentasi menu yang satu ini cukup unik. Hidangan datang dengan bihun berwarna biru keunguan dan ditaburi cacahan kacang tanah, keripik bunga lotus, bawang goreng renyah dan suwiran daging bebek. Saus asam-manis dari jeruk kalamansi membuat hidangan ini memiliki rasa yang unik tapi tetap bisa dinikmati. Sayangnya suwiran daging bebek terlalu kering dan tipis. Porsinya lumayan banyak dan cukup disantap untuk dua orang.

Beralih ke menu kedua, kami memesan Wagyu Empal Gentong. Makanan khas Cirebon ini diolah dengan kuah santan gurih dan kaya rempah, yang makin terasa nikmat karena menggunakan daging wagyu yang super empuk. Ada 4-5 potongan besar daging wagyu yang bisa dinikmati oleh lebih dari tiga orang.

Menu lainnya yang kami coba adalah Charcoal Octopus With Green Chilli. Begitu hidangan ini datang, kami lumayan dibuat terkejut dengan penampakannya. Potongan kaki gurita terbilang besar dengan jumlah cukup banyak. Kami sampai harus meminta pisau pemotong untuk bisa memakannya.

Penampakannya alot, tapi begitu sampai di mulut ternyata teksturnya chewy sempurna. Menyantap gurita panggang ini paling cocok sambil dicocol sambal hijau dan nasi kecombrang. Nikmat! Tidak heran jika hidangan ketiga yang kami pesan ini ternyata porsinya sangat besar, karena memang masuk kategori shared menu, atau untuk dimakan beramai-ramai.

Bersantap di Restoran Cantik nan Instagramable, Feast by Kokiku SenopatiCharcoal Octopus with Green Chilli. Foto: Hestianingsih/Wolipop


Hidangan terakhir yang kami coba adalah Pop Chicken Confit. Ayam disajikan dengan kuah gulai merah, tumis jagung manis, jamur merang dan kerupuk kulit. Lagi-lagi, menu datang dengan porsi yang cukup besar. Daging ayamnya tebal dan potongannya juga besar. Sayangnya bukan menjadi penutup santapan yang klimaks, citarasa menu ini justru tak terlalu istimewa. Kuah gulai terasa kurang kuat bumbu rempahnya, juga perpaduan dengan tumis jagung manis dan jamur kurang pas di lidah.

Namun terlepas dari menu terakhir yang agak mengecewakan, sebagian besar masakan yang kami coba cukup memuaskan lidah, apalagi perut. Saking kenyangnya, kami tak sempat mencoba dessert yang sepertinya rasanya juga tak kalah unik.

Sebagai penghilang dahaga, kami memilih dua menu mocktail. Minuman pertama dinamai Coco Moco; terbuat dari campuran air kelapa, pandan, jus lemon dan daging kelapa. Sementara minuman kedua Guava Berry yang sama-sama menyegarkan tenggorokan. Terbuat dari jambu merah, stroberi dan sirup leci sebagai pemanis.

Secara keseluruhan, Feast by Kokiku cukup memuaskan mata, lidah dan perut para pengunjungnya. Terlebih lagi pelayanan yang ramah dan manajer restoran pun tak sungkan menanyakan rasa makanan dan kepuasan pada pengunjungnya.

Feast by Kokiku beralamat di Jl. Gunawarman No. 37, Senopati, Jakarta Selatan. Harga menu makanan mulai dari Rp 60 ribuan - Rp 300 ribuan (menu sharing). Sementara minuman mulai dari Rp 40 ribuan.


(hst/kik)