'Mad for Garlic', Resto Italia dari Korea

- wolipop Kamis, 19 Mei 2011 13:32 WIB
dok. wolipop dok. wolipop

Jakarta - Bertambah satu lagi tempat hang out di Jakarta yang patut Anda kunjungi. 'Mad for Garlic', adalah restoran spesialis makanan Italia dari Korea dengan konsep interior serta menu unik yang berlokasi di West Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta.

Mendengar nama resto ini, sudah pasti yang terpikir di kepala adalah segala masakan berbumbu bawang putih. Memang benar, hampir 90% menu yang ditawarkan menggunakan garlic atau bawang putih sebagai bumbu utamanya. Uniknya, garlic tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan tapi juga hiasan ruangan. Saat masuk, terdapat lampu chandelier yang dihiasi deretan siung bawang putih serta dua pohon maple yang menciptakan suasana 'rindang'.

Restoran Italia yang berasal dari Korea ini mengusung konsep desain interior bernuansa rustic tavern medieval European, atau Eropa abad pertengahan. Terdapat dua pintu masuk menuju ke dalam restoran. Tamu yang masuk dari pintu luar mall akan langsung menemukan area lounge yang memiliki interior cantik dari batu bata dan berdinding kaca untuk menikmati suasana di luar. Lounge dengan kapasitas 40 kursi ini cocok sebagai tempat bersantai dan menikmati minuman.

Sementara tamu yang masuk dari dalam mall, akan langsung 'disambut' dengan main dining area. Area ini didominasi kayu dengan sedikit sentuhan dark cherry. Kursi-kursi kulit, ditata sepanjang main dining area yang luas sehingga tamu leluasa bergerak. Bila ingin suasana yang lebih privat, Anda bisa duduk di U-shaped booth, dengan kursi booth cukup tinggi.

Setelah mengetahui suasana resto yang unik dan hangat ini, Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana makanannya? Seperti yang telah disebutkan di atas, hampir semua menu memakai bawang putih sebagai bumbu utamanya. Ada 40 jenis makanan mulai dari starter, main course sampai dessert pun, ada yang terbuat dari bawang putih.

Karena berasal dari Korea, 'Mad for Galic' tidak menghadirkan masakan Italia yang benar-benar otentik, tapi ada perpaduan dengan masakan Korea. Director Mad for Garlic Roni Prananto menerangkan, ada campuran bumbu-bumbu masakan Korea yang cenderung pedas dan kaya rempah. Salah satunya adalah dried chilli dari Korea.

"Kami menyediakan pasta, pizza, steak, nasi goreng dan risotto. Kebanyakan seafood, tapi dalam beberapa menu kami juga tambahkan bumbu Korea yang pedas," jelas Roni, saat peluncuran Mad for garlic, Rabu (18/5/2011).

Salah satu menu andalannya adalah Garlic Snowing Pizza. Yaitu pizza tipis renyah dengan topping udang dan potongan nanas. Terdapat juga beberapa siung bawang putih utuh yang ketika dimakan, bukan bau bawang putih yang menyengat tapi rasa gurih dan manis.

Penyuka kuliner pedas, wajib mencicipi Garlicpeno Pasta dan Garlicholic Rice. Uniknya, setiap menu pasti terdapat beberapa siung bawang putih yang disajikan utuh tanpa dipotong. Bagi penyuka bawang putih, mungkin menu-menu di sini bisa memanjakan lidah Anda. Tapi untuk mereka yang tidak suka bawang putih, mungkin kurang cocok karena ada beberapa menu yang rasa bawang putihnya cukup kuat.

"Kami tidak punya menu 'netral'. Semua masakan berbau garlic, tapi tidak semuanya strong. Ada yang dijadikan bumbu, ada juga yang hanya sebagai garnish," tambah Roni.

Selain makanan, 'Mad for Garlic' juga menyediakan ragam minuman cocktail, mocktail, wine dan beberapa beverages seperti tea-based dan coffee-based. Untuk makanan, harganya mulai dari Rp 60 ribu - Rp 260 ribu.



(hst/eya)