Kisah Haru Pria yang Menabung Uang Koin Demi Kesembuhan Putrinya

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 07 Feb 2018 07:10 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Jakarta - Setiap orangtua tentu akan melakukan hal terbaik untuk buah hatinya, termasuk berupaya semaksimal mungkin demi kesembuhannya saat sang anak tengah sakit. Seperti yang dialami oleh pria asal Filipina ini harus menabung uang koin untuk membiayai operasi anaknya.

Sementara banyak orang yang menganggap uang receh tak ada nilainya. Tapi, bagi Jeric Aquino Treste uang koin yang tak berharga bagi orang lain itu bisa menyelamatkan nyawa putrinya.

Kisah Haru Pria yang Menabung Uang Koin Demi Kesembuhan PutrinyaFoto: Facebook


Kisah mengharukan Jeric ini jadi viral di Facebook setelah fotonya yang terlihat duduk di lantai menghitung koin yang disimpan di botol plastik. Sementara itu, putrinya tidur nyenyak di tempat tidur di sebelah Jeric.

Banyak netizen merasa tersentuh pada postingan foto tersebut. Rupanya, Jeric mengumpulkan dan menyimpan uang koin itu dengan harapan bisa menyelamatkan putrinya, Esang. Buah hatinya yang masih balita ini menderita Atresia Biliaris, penyakit hati dan saluran empedu langka.

Esang membutuhkan tindakan medis dan operasi segera, tapi keluarga mereka tak mampu untuk membayarnya. Setelah foto itu dibagikan oleh pengguna Facebook Jenny Sumalpong, banyak netizen yang baik hati mengulurkan tangan dan membantu ayah yang penuh kasih itu agar segera mendapatkan uang untuk kesembuhan putrinya.

Meski tidak ada kabar terbaru apakah mereka mendapatkan jumlah uang yang dibutuhkan, Jeric kemudian membagikan sebuah video bersama dengan Esang yang tersenyum. Semoga lekas sembuh Esang!
(agm/kik)