Foto Polwan yang Menyusui Bayi Terdakwa di Pengadilan Ini Jadi Viral

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 04 Okt 2017 07:19 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Baru-baru ini sebuah aksi yang dilakukan oleh polisi wanita di China mencuri atensi netizen. Pasalnya ia rela menyusui bayi yang bukan anaknya sendiri. Banyak netizen merasa terpana dan kagum atas perilaku polisi wanita itu. Seperti apa kisahnya?

Adalah Hao Lina, petugas wanita di pengadilan Jinzhou, China, yang menyusui bayi seorang terdakwa kasus kriminal. Saat itu ia tengah melaksanakan tugasnya dan tiba-tiba bayi dari seorang ibu yang tengah diadili di persidangan menangis dan menarik perhatiannya.

Karena Hao juga adalah seorang ibu baru, ia pun berinisiatif untuk memberikan ASI-nya. Setelah mendapat izin dari ibunya, Hao dengan segera menyusui sang bayi.

"Bayi itu tak akan berhenti menangis, dan kami semua khawatir. Saya adalah ibu baru, saya bisa merasakan betapa cemasnya ibu anak itu. Yang saya pikirkan hanyalah mencoba yang terbaik dan menghibur bayi mungil itu," kata Hao dilansir Daily Mail.

Foto aksi Hao yang menyusui bayi tersangka ini pun tersebar di internet dan telah menyentuh hati banyak netizen. Tak sedikit dari mereka yang memuji tindakan Hao. Meskipun demikian, Hao mengungkapkan bahwa ia hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

"Saya yakin setiap petugas polisi akan melakukan hal yang sama. Jika saya menjadi ibu, saya juga mengharapkan seseorang untuk membantu bayi saya juga," ujar Hao. (agm/kik)