ADVERTISEMENT

Pria Ini Rela Berhenti Kerja Demi Buatkan Anaknya Baju Princess

Rista Adityaputry - wolipop Kamis, 06 Jul 2017 15:14 WIB
Foto: Dok. One Day One Life
Jakarta - Orangtua memang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya meski perlu usaha yang sangat besar, termasuk yang dilakukan oleh seorang bapak di China ini. Qian Xiaofeng mungkin salah satu di antara sejumlah bapak yang rela berhenti bekerja agar bisa fokus mendesain dan membuat baju untuk anaknya.

Qian awalnya bekerja di bagian marketing sebuah perusahaan. Namun, setelah memiliki anak perempuan pertama, Mantou, Qian memilih keluar dari pekerjaan untuk menjadi ayah rumah tangga dan mencurahkan kasih sayang pada anaknya. Hal tersebut didukung pula oleh sang istri yang memiliki karier cemerlang. Sang istri bahkan bersedia menyediakan bantuan dana maupun dukungan agar Qian bisa meraih ambisinya.

Pria Ini Rela Berhenti Kerja Demi Buatkan Anaknya Baju PrincessFoto: Dok. One Day One Life


Keinginan untuk mendesain dan membuat baju bukanlah keinginan yang datang tiba-tiba. Sebenarnya, Qian sudah lama merasa bahwa ia memiliki bakat seni yang bagus dan ingin mempelajari seni. Namun, akhirnya ia memilih untuk belajar studi lain yang disarankan ayahnya dan terdengar lebih menjanjikan, yaitu studi bisnis internasional.

Pria Ini Rela Berhenti Kerja Demi Buatkan Anaknya Baju PrincessFoto: Dok. One Day One Life


Lama tidak berurusan dengan hal berbau kesenian rupanya tidak membuat jiwa kreatif Qian mati. Buktinya, ia malah semakin tertarik dengan fashion semenjak Mantou lahir dan mulai membuat desain baju bertema spesial untuk dipakai anaknya di acara-acara tertentu. Mulai dari membuat kostum princess Disney, kostum Natal, kostum Cat Woman, gaun Chanel mini hingga aksesori, seperti bandana, karet rambut, kalung, dan bros.

Pria Ini Rela Berhenti Kerja Demi Buatkan Anaknya Baju PrincessFoto: Dok. One Day One Life


Dilansir oleh Sohu News China, Qian awalnya tidak menjahit sendiri kostum-kostum itu dan meminta bantuan temannya. Namun, seiring berjalannya waktu, Qian memutuskan untuk belajar menjahit selama lebih dari enam bulan. Saat ini Qian telah membuat hingga ratusan gaun dan kostum khusus untuk Mantou.

Viralnya profesi Qian di media sosial Cina ini dimulai ketika ia mengunggah foto-foto hasil kreasinya di aplikasi WeChat tahun lalu. Banyak yang berkomentar bahwa Mantou sangat beruntung karena memiliki ayah seperti Qian. Namun, Qian sendiri berpendapat bahwa ialah yang beruntung karena akhirnya mampu menjalani pekerjaan yang diinginkannya sejak Mantou ada. Qian juga berharap kalau desainnya bisa dijadikan bisnis yang diwariskan pada Mantou ketika ia sudah besar. Pria itu juga rela membuat ratusan gaun selama Mantou merasa senang.

"Satu gaun dalam seminggu bukanlah hal yang mudah. Tapi itu bukan apa-apa demi anakku," ucapnya seperti yang dikutip dari Koreaboo.




(eny/eny)