Viral, Cara Ibu Mengajarkan Kebersihan Toilet Untuk Anak-anaknya

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 12 Jun 2017 13:46 WIB
Foto: Dok. Facebook Foto: Dok. Facebook

Jakarta - Anak-anak seringkali tidak bisa membedakan tempat yang tepat untuk buang air kecil. Hal tersebut terkadang membuat orangtua merasa kesal karena menyebabkan kamar mandi menjadi kotor dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun seorang ibu tiga anak ini memutuskan untuk mengambil tindakan saat menghadapi kebiasaan kamar mandi anak-anaknya yang berantakan.

Blogger Kristina Kuzmic mengunggah foto di Facebook yang menunjukkan sebuah toilet di rumahnya. Foto tersebut menampilkan toilet yang ditutupi dengan tulisan kertas dan tanda-tanda dengan arah seperti 'buang air kecil di lubang ini' dan 'buang air kecil disini' yang mengarah ke kloset. Tak hanya itu, Kristina juga membubuhkan tanda atau tulisan 'jangan kencing di sini' dan 'bukan area untuk buang air kecil' di atas dudukan kloset dan lantai di sekitarnya.

"Terkadang saya menulis catatan cinta untuk anak-anak saya," tulis Kristina dalam keterangan fotonya.

Viral, Cara Ibu Mengajarkan Kebersihan Toilet Untuk Anak-anaknyaFoto: Dok. Facebook

Kristina memang sering membagikan postingan terkait pengasuhan anak kepada para orangtua yang mengikuti Facebooknya. Namun postingan terbaru yang melibatkan penggunaan toilet anak-anaknya ini menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 154 ribu kali serta disukai lebih dari 87 ribu pengguna Facebook lainnya.

"Saya memiliki anak laki-laki di rumah yang sepertinya tidak bisa buang air kecil di lubang toilet. Kamar mandi saya bau, dan baunya seperti stasiun kereta bawah tanah," tutur Kristina.

Sementara itu beberapa netizen lain yang juga berperan sebagai orangtua juga memberikan komentarnya terkait penggunaan toilet bagi anak-anak. Beberapa dari mereka ada yang membagikan tekniknya sendiri untuk membuat anak-anak mereka tidak membuat berantakan ketika buang air kecil di toilet.

"Ibu saya mengatakan pada saudara laki-laki saya bahwa jika Anda tidak dapat mengarahkannya dengan benar, maka Anda bisa duduk untuk buang air kecil atau membersihkan seluruh toilet setelah penggunaan kamar mandi. Ini berhasil," komentar salah seorang netizen. (agm/agm)