ADVERTISEMENT

Kisah Haru Ibu yang Kumpulkan Koin Demi Bisa Sekolahkan Anak

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 07 Jun 2017 08:08 WIB
Foto: dok. Janneth Enriquez
Jakarta - Setiap orang membutuhkan pendidikan agar berhasil dalam bidang pekerjaan di masa depan. Salah satu hal terbaik dalam hidup adalah belajar dan mendapatkan gelar yang diinginkan. Sayangnya, biaya pendidikan bisa sangat mahal sehingga membuat banyak anak bekerja sejak usia dini.

Sudah menjadi tanggung jawab setiap orang tua untuk mendapatkan uang dan mengirim anak-anak mereka ke sekolah. Namun di Filipina yang merupakan salah satu negara termiskin di dunia menghasilkan uang untuk pendidikan tidaklah mudah. Tapi wanita ini baru saja membuktikan bahwa menabung sedikit demi sedikit bisa menjadi pertolongan besar di masa depan.

Janneth Enriquez menjadi sorotan di internet setelah ia berbagi foto terbaring di atas tumpukan koin yang sangat banyak. Foto-fotonya menjadi viral di Facebook setelah banyak netizen yang membagikan ceritanya.

Dalam ceritanya itu, Janneth telah menabung koin senilai lima peso dan sepuluh peso atau setara dengan Rp 1.500 dan Rp 3.000 selama beberapa bulan. Dan kini, biaya pendaftaran sekolah dan pendidikan anak-anak Janneth tidak lagi menjadi masalah karena ia telah menabung dan mengumpulkan koin hingga 43.000 peso atau sekitar Rp 11 juta.

"Pang telah mendaftar sekolah, masalah selesai! Terimakasih Tuhan! Jangan pernah meremehkan lima koin dan sepuluh koin peso begitu saja. Total 43 ribu peso. Hanya sedikit membutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk mereka yang ingin mengirim anak-anaknya ke sekolah!" tulis Janneth (agm/kik)