Ditinggal di Rumah, Bocah Ini Robek-robek Uang Total Rp 96 Juta

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 24 Mei 2017 19:28 WIB
Foto: Dok. Thinkstock
Jakarta - Jangan pernah meninggalkan anak balita Anda sendirian di rumah. Selain tentunya karena faktor keselamatan dan keamanan, hal yang tidak diduga ini juga bisa terjadi.

Seorang bocah berusia lima tahun ditinggalkan sendirian di rumah oleh orangtuanya pada Sabtu (20/5/2017). Bocah yang tinggal di kawasan Qingdao, China itu kemudian punya cara tersendiri untuk bersenang-senang saat ayah dan ibunya tidak ada di rumah.

Saat mengeksplorasi rumahnya, bocah tersebut rupanya menemukan setumpuk uang di dalam laci. Uang yang totalnya mencapai 50 ribu yuan itu dengan polosnya, dia jadikan mainan. Dia menyobek seluruh uang lembaran 100 yuan tersebut hingga bentuknya tidak lagi seperti lembaran uang melainkan serpihan.

Ditinggal di Rumah, Bocah Ini Robek-robek Uang Total Rp 96 JutaFoto: Dok. Shanghaiist


Seperti dikutip Shanghaiist, ketika ayah sang bocah pulang, rasa shock pun menghampirinya ketika melihat sobekan uang berserakan di lantai. Pria bernama Gao itu kemudian mengumpulkan serpihan uang kertas itu ke dalam kantong plastik dan membawanya ke bank terdekat dari rumahnya.

Ditinggal di Rumah, Bocah Ini Robek-robek Uang Total Rp 96 JutaFoto: Dok. Shanghaiist


Sayangnya pekerja bank yang ditemuinya mengatakan tidak bisa menerima uang yang sudah sobek tersebut. Si pekerja mengatakan lagi jika memang uang tersebut ingin ditukar, Gao harus menyatukan uang yang sudah menjadi serpihan kertas tersebut.

Selama dua hari Gao bekerja keras menyatukan uang yang jumlahnya hampir Rp 100 juta itu. Namun ternyata usahanya tidak berbuah manis. Kepada media dia mengatakan beberapa uang sudah disobek anaknya benar-benar menjadi serpihan sehingga sulit disatukan.

Pada akhirnya Gao memilih pasrah pada nasib. Dia mengungkapkan tidak menyalahkan anaknya atas kejadian tragis yang dialaminya ini. "Dia masih anak-anak. Dia tidak tahu apa-apa," katanya.

(eny/eny)