Kelly Clarkson Dikritik Netizen Gara-gara Anaknya Cicipi Nutella

Rista Adityaputry - wolipop Sabtu, 15 Apr 2017 07:35 WIB
Foto: Gett Images/David Becker
Jakarta - Hanya karena Nutella, Kelly Clarkson Dikritik Netizen?

Isu mom-shaming, atau perilaku menyalahkan cara asuh ibu lain dengan cara menampilkan diri sebagai ibu yang lebih baik dan lebih hebat, sepertinya tidak lepas dari kehidupan para selebriti yang kerap mengunggah foto atau video anak-anaknya ke akun media sosial. Termasuk Kelly Clarkson, yang baru-baru ini mendapatkan kritik mengenai apa yang ia lakukan pada anaknya.

Sabtu (8/4/2017), penyanyi jebolan American Idol musim pertama ini mengunggah video anak pertamanya dengan Brandon Blackstock, seorang manajer musik, di Instagram. River Rose, yang baru berusia 2 tahun, terlihat sedang asyik memakan selembar roti beroleskan selai cokelat hazelnut yang sangat populer di kalangan pecinta makanan, Nutella. Kelezatan Nutella memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi melihat reaksi River saat ditanya oleh sang ibu apakah rotinya enak atau tidak. River pun hanya berjoget-joget kesenangan.

"River's first Nutella experience. It should have been via crepe but toast was easier," tulis Kelly dalam keterangan di Instagram. Ya, itu memang pertama kalinya River mencoba Nutella.




Sayangnya, beberapa orang menghilangkan kesenangan yang dibagikan Kelly ini dengan memberikan komentar yang tidak menyenangkan. Komentar tidak menyenangkan itu beragam, dari yang sederhana hingga yang buruk sampai mengecap tindakan Kelly ini sebagai tindakan penyiksaan anak.

"Stop eating Nutella, It's been confirmed to give cancer," tulis salah satu netizen.

"Make your own @kellyclarkson Nutella is PACKED with sugars don't make your kids blow up too," komentar seorang hater lainnya yang menyuruh Kelly untuk membuat selai cokelat hazelnut sendiri daripada memakai Nutella, yang 'penuh' dengan gula.

"Giving food like this to a child is child abuse," komentar netizen lain.

Mengenai Nutella yang bisa menyebabkan kanker, pembuat Nutella sendiri telah memberikan konfirmasi bahwa minyak kelapa sawit dalam produknya telah diproses dengan temperatur yang sudah terkontrol dengan baik untuk mencegah terbentuknya bahan-bahan karsinogenik. Senyawa karsinogenik memang bisa terbentuk dalam minyak kelapa sawit apabila dipanaskan dengan temperatur lebih dari 200 derajat Celsius, sedangkan pihak Nutella tidak pernah memanaskannya dengan temperatur setinggi itu.

Bagaimana dengan kandungan gula? Nutella memang mengandung banyak gula. Seperti yang dikutip dalam situs Good Housekeeping, selai populer itu sebaiknya hanya dikonsumsi dalam jumlah cukup dan sebagai makanan sampingan saja, bukan menu utama.

Ya, tidak ada yang salah dari tindakan penyanyi berusia 34 tahun itu. Kelly hanya ingin memberikan suguhan kecil untuk memperkenalkan anaknya dengan kelezatan Nutella. Sesekali memakannya tentu tidak apa-apa, bukan? Bagaimana menurut Anda?

(eny/eny)