Dukung Ibu Menyusui, Payudara Raksasa Eksis di London

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 03 Apr 2017 11:50 WIB
Foto: Dok. Mother London
Jakarta - Sebuah 'payudara' raksasa tiba-tiba saja terpampang nyata di atas sebuah gedung di London. Kehadiran payudara tersebut bukan tanpa maksud.

Balon payudara raksasa yang bentuknya sangat mirip dengan payudara asli itu ditaruh di atas gedung di kawasan distrik Shoreditch. Adalah sebuah agensi iklan bernama Mother London yang memasang payudara raksasa tersebut sejak 26 Maret 2017.

Mother London sengaja menampilkan payudara raksasa dalam rangka peringatan Hari Ibu. Pada Hari Ibu yang jatuh 26 Maret 2017 di Inggris, mereka ingin mengkampanyekan #FreetheFeed. Melalui kampanye tersebut, mereka mendorong semua ibu untuk menyusui bayi mereka di mana saja dan kapan saja.

Dukung Ibu Menyusui, Payudara Raksasa Eksis di LondonFoto: Dok. Mother London


"Sungguh tidak dapat dipercaya bahwa di 2017 ini, para ibu di Inggris masih merasa dinilai buruk ketika menyusui di publik," tulis Mother London dalam blog mereka.

Oleh karena itulah Mother London membuat kampanye #FreetheFeed dengan memasang balon payudara raksasa. "Ini merupakan perayaan untuk setiap wanita agar mereka bebas memutuskan bagaimana dan di mana mereka memberi makan anak mereka tanpa merasa bersalah atau malu mengenai pilihan mereka," tulis agensi iklan itu lagi dalam pernyataannya.

Kampanye untuk mendukung ibu menyusui ini dilakukan Mother London karena saat ini Inggris tercatat sebagai negara yang tingkat menyusuinya rendah. Menurut riset yang dilakukan Lancet, hanya 1 dari 200 wanita di Inggris yang menyusui anaknya sampai usia setahun. Padahal menurut rekomendasi WHO (World Health Organization), bayi mendapatkan ASI eksklusif sampai usia enam bulan. Pemberian ASI bersmaan dengan makanan pendampingnya kemudian dilanjutkan sampai si anak berusia dua tahun.




(eny/eny)