Momen Menakjubkan Bocah 2 Tahun Tolong Kembarannya yang Tertimpa Lemari

Hestianingsih - wolipop Selasa, 03 Jan 2017 15:20 WIB
Foto: Youtube
Jakarta - Ini dia superhero cilik, Bowdy Shoff, bocah yang sudah jadi pahlawan di usia masih balita. Bowdy yang baru berusia dua tahun menyelamatkan saudara kembarnya dari himpitan lemari besar yang menimpa tubuhnya.

Siang itu, Bowdy dan Brock sedang bermain-main di kamar mereka. Dalam rekaman CCTV, terlihat posisi lemari pakaian sudah terjatuh dan menimpa tubuh Brock. Sementara Bowdy tampak sedang mencari cara untuk menyelamatkan saudaranya itu.

Bowdy terlihat tenang. Tak ada kepanikan ataupun rasa takut. Bocah laki-laki itu sempat berdiri lama memandangi saudara kembarnya yang menggeliat-geliat berusaha keluar dari himpitan lemari. Mungkin sedang memikirkan cara yang tepat untuk menolongnya.

Lalu terjadilah peristiwa yang menakjubkan. Dalam video yang beredar di Facebook itu, Bowdy mencoba mengangkat lemari agar bisa membantu saudaranya keluar. Sayangnya tubuh dan kekuatan seorang balita terlalu kecil untuk mengangkat furnitur sebesar itu.
Foto: Youtube

Bowdy pun tak kehabisan akal. Tubuh dan tangan-tangan kecilnya ia gunakan untuk mendorong lemari tersebut. Ajaibnya, lemari bergeser sehingga memberikan celah bagi Brock untuk memutar badannya dan keluar dari himpitan lemari. Begitu berhasil bebas dari lemari yang menimpanya, Brock langsung menangis dan video pun berakhir dengan durasi hanya 46 detik.

Seperti dikutip dari Daily Mail, peristiwa itu terjadi ketika ibu mereka, Kayli, berada di lantai atas selama beberapa saat. Sang ibu mengklaim bahwa kedua anak kembar mereka baik-baik saja dan sudah bermain-main lagi saat Kayli kembali ke kamar.

Anehnya, Kayli mengaku tidak mendengar suara lemari jatuh atau tangisan anaknya sehingga ia tidak terburu-buru lari ke kamar. Kalau saja Bowdy tidak cepat tanggap, mungkin saja tubuh Brock sudah mengalami patah tulang atau retak.

Melihat rekaman CCTV yang menakjubkan itu, ayah mereka, Ricky memutuskan untuk mem-posting video di Facebook. Awalnya Rickky ragu untuk mengebarkan video tersebut namun menurutnya peristiwa ini perlu diperlihatkan ke publik agar orangtua lebih berhati-hati menjaga anaknya.

"Aku merasa video ini tidak hanya meningkatkan kewaspadaan, tapi juga luar biasa. Kami sangat bersyukur dengan ikatan yang dimiliki dua saudara kembar ini. Kami tahu Bowdy tidak sendirian ketika dia menggeser lemari itu dari Brock. Dan merasa bersyukur dia baik-baik saja. Tolong pastikan semua lemari pakaian Anda dipaku dan aman menempel pada dinding. Tolong sebarkan," tulis Ricky.

Furnitur yang jatuh memang sangat berbahaya bagi anak-anak, khususnya balita. Risiko lemari atau rak besar jatuh cukup besar karena anak-anak umumnya tidak terlalu memerhatikan gerakan mereka terutama jika mereka sedang aktif-aktifnya. Kejatuhan lemari bisa mengakibatkan patah tulang, memar, hingga kematian pada bayi dan balita.

(hst/hst)