Mandi Susu, Jadi Tren Foto Kehamilan Terbaru

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 14 Jun 2016 19:02 WIB
Foto: Dok. Brittany Gidley
Jakarta - Melakukan pemotretan saat hamil kini semakin banyak dilakukan oleh para wanita, terutama yang tengah mengandung anak pertama. Mereka seolah tak mau kehilangan momen mengabadikan kehamilan pertama tersebut. Berbagai jenis foto kehamilan kini pun hadir. Yang sedang tren saat ini adalah mandi susu.

Tren foto hamil dengan berendam susu ini banyak ditemukan di Pinterest dan Facebook. Para ibu hamil tampak berendam di dalam bathtub yang di dalamnya sudah penuh dengan susu. Agar foto semakin cantik, rendaman susu pun ditambahkan bunga warna-warni.



"Mandi susu ini berbeda dari pemotretan kehamilan pada umumnya karena tidak membutuhkan pose yang sempurna. Ibu hanya perlu berendam dan merasa relaks di dalam bathtub," ujar fotografer Brittany Gidley kepada WomansDay yang juga sudah pernah melakukan pemotretan kehamilan mandi susu ini.

Salah satu wanita hamil yang sudah mencoba tren foto hamil terbaru ini adalah Tiffany Burke asal Amerika Serikat. "Aku sangat menyukainya. Fotografi ini menampilkan hal organik dan ketenangan," ujarnya.



Menurut Tiffany, pemotretan ibu hamil di dalam bathtub penuh susu ini juga menunjukkan sisi feminin seorang wanita. Dengan menonjolkan perut di antara air yang berwarna susu, foto menjadi tampak lebih indah dan artistik.

Brittany menambahkan para ibu yang sudah mencoba pemotretan hamil dengan mandi susu ini menjadi ketagihan. Setelah melahirkan mereka ingin melakukan pemotretan serupa, namun kali ini bersama bayi mereka. Ketika pemotretan dilakukan bayi akan dipangku oleh si ibu, seolah menggantikan yang sebelumnya masih ada di dalam perut.

(eny/eny)