ADVERTISEMENT

Lagi, Ibu Hamil Diserang Kritik karena Hobi Olahraga dan Perutnya Kecil

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 18 Mei 2016 13:01 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Satu lagi wanita asal Australia yang kehamilannya menjadi kontroversi di media sosial. Kali ini wanita bernama Hannah Polites yang diserang kritik karena perut hamilnya yang sudah berusia enam bulan masih tampak kecil seperti baru berusia tiga bulan.

Serangan terhadap Hannah datang melalui halaman komentar di akun Instagram miliknya, @hannahpolites. Wanita dengan pengikut lebih dari 1,2 juta itu kerap memamerkan foto-foto penampilannya, memamerkan perut hamilnya yang kecil.

"Hotel room bump update! Almost 6 months carrying my little babe," begitu tulis Hannah pada keterangan foto yang memperlihatkan dirinya berpose selfie ke kamera hanya berbalut bra dan underwear. Dari foto tersebut tampak jelas tubuh Hannah sangat langsing, hanya bagian perutnya yang sedikit buncit. Padahal saat foto itu diambil kehamilannya sudah hampir usia enam bulan.

Hannah menyadari banyak kritikan yang menghampirinya karena penampilannya yang tidak seperti wanita hamil pada umumnya. Para pengkritik menyebutnya melakukan hal yang membahayakan janinnya. Ada juga yang menuduhnya membuat janinnya kekurangan nutrisi.



"Sangat mengejutkan membaca komentar mengenai kesehatanku dan kondisi bayiku yang belum lahir, terutama di masa sekarang ini dimana wanita biasanya sangat rapuh dan sensitif terhadap bullying," tulis wanita yang mengaku sebagai fitness junkie itu.

Segala kritikan pedas tersebut diakui Hannah tidak terlalu didengarkannya. Dia tetap berpikir positif dan tahu benar apa yang dilakukannya. Dia mengaku sudah memiliki informasi yang cukup terkait nutrisi dan olahraga selama kehamilan.

Hannah mengatakan dokter kandungannya juga sudah memastikan padanya kondisi janinnya dalam keadaan sehat. Dia pun diizinkan untuk tetap rutin berolahraga. Pilates dan yoga merupakan olahraga yang saat ini diteknuninya.

"Aku bukannya ingin menjadi berotot, aku tetap fitness untuk membantuku tetap kuat selama melahirkan, merawat bayi dan untuk diriku sendiri," tulisnya di Instagram.

Sebelumnya selain Hannah, seorang ibu asal Australia juga diserang kritik karena penampilannya yang sangat langsing selama hamil. Wanita itu adalah Finalis Miss Universe Australia pada 2009, Chontel Duncan. Dia menjadi kontroversi karena perutnya saat mengandung janin berusia lima bulan masih tampak rata. Dan ketika usia kehamilannya sembilan bulan, dia pun tetap memiliki otot perut.

(eny/eny)