ADVERTISEMENT

Jadi Kontroversi, Foto Model yang Hamil 5 Bulan Tapi Perutnya Rata

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 15 Mar 2016 15:33 WIB
Foto: Instagram Chontel Duncan
Jakarta - Chontel Duncan, model yang pernah menjadi finalis Miss Universe Australia pada 2009 terus menjadi kontroversi sejak mengunggah foto kehamilannya ke media sosial. Pada foto yang dipamerkannya saat usia kehamilannya lima bulan, perut Chontel tampak rata.

Chontel megunggah foto dirinya berpose bersama temannya yang juga tengah hamil. Usia kehamilan mereka hanya berbeda empat minggu. Saat foto dilakukan, dia hamil 21 minggu, sedangkan temannya 25 minggu.

"Each woman carries differently and this most certainly doesn't mean one is doing something wrong or not healthy. We both have healthy growing babies and we both have had incredible pregnancies so far," demikian Chontel menulis pada keterangan foto.

Wanita yang dikenal sebagai model fitness ini mengatakan bahwa melalui foto yang diunggahnya ke Instagram itu dia ingin menunjukkan bahwa setiap wanita memiliki kehamilan yang berbeda-beda. Meski demikian bukan berarti kehamilan salah satu wanita yang berbeda itu tidak sehat atau ada sesuatu yang salah.

Baca Juga: 50 Inspirasi Busana untuk Kondangan

Dia mencontohkan dirinya dan temannya. Meskipun usia kehamilan mereka hanya terpaut empat minggu, bentuk perut keduanya jauh berbeda. Chontel memiliki perut hampir rata, sedangkan temannya sangat besar.



Setelah mengunggah foto tersebut, Chontel jadi kontroversi. Tak sedikit pengguna Instagram yang menudingnya membahayakan bayinya dengan tidak makan cukup dan berlebihan berolahraga agar tubuhnya tetap langsing selama hamil.

"People think I'mharming mybaby …and that I'm all about staying skinny and not nourishing mylittle D. I know it'shard to believe that someone can carry a child the way I am, but in reality, a lot of women carry like me," curhatnya pada keterangan foto di media sosial yang memperlihatkan perutnya yang kecil meski kini usia kehamilannya sudah memasuki 37 minggu atau sembilan bulan dan diprediksi melahirkan pada akhir Maret 2016.




Chontel menjelaskan kehamilan setiap wanita bisa berbeda karena memang masing-masing juga memiliki kondisi berbeda. Dia dan temannya yang fotonya dia pamerkan di Instagram misalnya. Dia memiliki tubuh yang lebih tinggi dan memiliki massa otot lebih banyak. Sedangkan temannya tinggi badannya lebih pendek darinya dan sebelumnya sudah dua kali hamil.

Model 27 tahun itu menambahkan dia cukup beruntung karena sebelum hamil sudah memiliki tubuh yang fit dan langsing. Dia pun tetap melanjutkan hobinya angkat beban dan melakukan olahraga lainnya seperti kickboxing selama hamil. Semua yang dilakukannya sudah dikonsultasikannya kepada dokter dan dia mendapat lampu hijau. Sehingga dengan apa yang dilakukannya itu tak mengherankan jika dia memiliki perut hamil yang berbeda dari kebanyakan wanita yang kehamilannya sudah memasuki sembilan bulan.



(eny/eny)