ADVERTISEMENT

Selamat Hari Ibu

Selamat Hari Ibu, Sudahkah Anda Bilang Cinta Pada Ibu Hari Ini?

- wolipop Senin, 22 Des 2014 08:16 WIB
dok. Thinkstock
Jakarta -

"I love you," bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, kalimat tersebut bisa jadi sering Anda ucapkan pada suami atau istri. Pernahkah terpikir untuk mengucapkan kalimat serupa pada ibu? Kemungkinan sebagian dari Anda merasa sungkan untuk melakukannya. Padahal sama seperti untuk pasangan, kalimat tersebut juga bisa sangat berarti untuk ibu.

Kesadaran untuk mengucapkan 'i love you mom' ini terlihat di situs jejaring sosial, Twitter. Ribuan pengguna Twitter menuliskan tweet 'i love you mom' hingga kalimat tersebut sempat menjadi trending topic keempat. Aneka cara digunakan pengguna Twitter dalam menuliskan ucapan i love you mom ini. Ada yang hanya menuliskan sebaris kalimat tersebut, ada juga yang menyertainya dengan puisi dan lirik lagu. Cukup banyak juga mereka yang nge-tweet dengan mengunggah foto sang ibu.

"Kasih ibu kpda beta tk trhngga spnjng masa hnya mmbri tk hrp kmbli bgai sang surya mnyinari dunia ♥ I love you mom you're the best for me," demikian isi tweet pengguna Twitter dengan nama akun @@siskaditawidya1. Dia menyertakan lirik lagu 'Kasih Ibu' dalam tweetnya.

Selain kalimat 'i love you mom', kalimat lainnya yang berbau Hari Ibu juga menjadi trending topic di Twitter. Saat ini tweet Happy Mothers Day dan Selamat Hari Ibu berada di urutan pertama dan kedua topik terpopuler di situs jejaring sosial tersebut.

Berbagai ucapan selamat kepada ibu dan ungkapan kasih sayang ini semoga saja tidak hanya diluapkan para pengguna Twitter melalui situs jejaring sosial. Tindakan serupa seharusnya dilakukan di dunia nyata, dengan mengucapkan secara langsung pada sang ibu betapa sebagai anak, Anda sangat mencintainya.

Psikolog Roslina Verauli menyarankan agar berani memulai untuk ungkapkan rasa sayang Anda pada orangtua, terutama ibu. "Ungkapan sayang yang terpendam lama akan menekan perasaan dan ketika disampaikan maka akan mudah terburai (terharu). Itu dia sebabnya, apapun bentuk perasaan cinta apalagi cinta ke orangtua jika tidak diungkapkan maka efeknya nggak bagus, harus segera diungkapkan. Itu adalah sebuah emosi yang nggak perlu ditahan-tahan," urai Vera.

Psikolog keluarga tersebut kembali menambahkan bahwa tidak masalah ketika pertamakali Anda mengungkapkan perasaan sayang berurai air mata. Tidak perlu malu atau gengsi karena nantinya akan menjadi kebiasaan.

"Cinta perlu diungkapkan secara verbal dan secara reguler. Ini akan membuat kedua belah pihak jadi lebih happy," saran Vera.

(eny/fer)
e-Life
×
Sumbu Pendek Picu Kriminalitas
'Sumbu Pendek' Picu Kriminalitas Selengkapnya