Wanita Ini Bersyukur Bisa Jadi Ibu di Usia 12 Tahun

- wolipop Selasa, 10 Jul 2012 13:34 WIB
ist. ist.

Jakarta - Seorang gadis sukses mendapat gelar ibu termuda di Inggris karena menjadi remaja pertama yang melahirkan di usia 12 tahun. Iapun tidak menyesal akan keputusannya melakukan cinta semalam dengan remaja pria tak dikenal dan menjadi ibu di usia yang begitu muda.

Amy Crowhurst yang kini berusia 22 tahun justru bersyukur bisa menjadi ibu karena kini ia bebas pergi clubbing dan bersenang-senang dengan teman-temannya mengingat anaknya sudah besar. Amy bahkan mengatakan kepada majalah Closer: "Punya anak di usia muda adalah hal terpintar yang pernah kulakukan."

Kehamilan pertama Amy terjadi tahun 2002 akibat hubungan cinta satu malam dengan bocah tak dikenal berusia 15 tahun. Putra pertamanya, Alfie lahir saat usianya memasuki 13 tahun dan ia dikeluarkan dari sekolah. Di umur ke-16, iapun meninggalkan rumah ibunya dan tinggal sendiri bersama putranya.

Meskipun tidak pernah berhubungan serius dengan ayah putranya, di tahun 2005 mereka sempat bertemu kembali dan pertemuan tersebut memberikannya anak kedua, yakni putrinya Destiny. Iapun hamil anak kedua di usia 16 tahun.

Di tahun 2009, ia menghadapi masalah baru dimana ia ditangkap polisi karena menyimpan ganja dan diungsikan dari rumahnya karena dianggap sering mengadakan pesta narkoba. Namun pengadilan pun membebaskannya dengan alasan bahwa dirinya melakukan hal itu karena stres mengurus anak di usia yang masih belia.

"Aku tidak akan mengajarkan putriku agar cepat hamil di umur 12 tahun, tapi kalau memang itu keputusannya, aku akan bahagia. Aku akan jadi nenek di umur 27 tahun," ujarnya kepada Dailymail.

Kini ia mengakui hidupnya berjalan mulus dan anakanya berumur 9 dan 7. Iapun memutuskan kembali ke bangku kuliah dan memiliki impian menjadi perawat. Ia percaya kalau telah menjadi ibu yang baik mengingat telah menjadi ibu di suia yang begitu muda dan kini ia masih memiliki energi layaknya remaja lainnya untuk terus bekerja maupun berpesta.



(fer/kik)