Terluka karena Selamatkan Adiknya, Anak Ini Jadi Pahlawan

- wolipop Kamis, 03 Mei 2012 16:33 WIB
ist.
Jakarta - Pahlawan cilik berumur 6 tahun ini secara dramatis menyelamatkan nyawa adiknya dari kecelakaan. Ia mendorong adiknya yang nyaris tertabrak mobil yang melaju kencang dan akhirnya dirinya sendiri yang tertabrak mobil tersebut.

Anak bernama Ramona Gibbs asal Bristol, Inggris tersebut sedang bermain di depan rumah bersama adiknya. Iapun melihat sebuah mobil melaju dalam keadaan tidak stabil dan menyerempet trotoar jalan.

Ia dengan sigap menghampiri adiknya yang sedang berada di dekat trotoar tersebut dan mendorongnya. Tak terelakkan diri sang kakak yang tertabrak mobil tersebut. Tubuhnya langsung terkulai pingsan di antara pinggir trotoar, mobil tersebut dan mobil Land Rover yang sedang parkir.

Dirinya segera dilarikan di rumah sakit anak Bristol akibat kondisi yang parah. Kejadian yang berlangsung bulan Juli tahun lalu ini mendatangkan penghargaan karena telah menjadi buah bibir.

Ramona yang kini telah pulih dianugerahkan penghargaan Children & Young People’s dari Avon dan Kepolisian Somerset atas keberaniannya. Ramona hanya berkata: "Yang aku ingat cuma aku terjepit di antara dua mobil. Aku tidak ingat mendorong Trixie (adiknya). Senang sekali bisa mendapatkan penghargaan ini. Aku tidak sabar untuk memperlihatkannya ke teman-teman."

Ramona kini berusia tujuh tahun, dan adiknya empat tahun. Sang penabrak yang ternyata seorang nenek berusia 94 tahun tersebut mengakui dirinya panik dan bukannya menginjak rem malah pedal gas, seperti dilansir oleh Daily Mail.

Ramona yang dilarikan ke rumah sakit oleh kedua orangtuanya, Sally & Chris Gibbs terpaksa dirawat selama 16 hari di rumah sakit, sedangkan adiknya untungnya hanya mengalami luka memar. Selama 16 hari itu, Ramona juga harus melakukan operasi bedah plastik di bagian lutut.


(fer/eny)