4 Tips Bekerja Saat Hamil

- wolipop Senin, 07 Mar 2011 11:32 WIB
Jakarta - Hamil namun tetap memiliki aktivitas tentunya menjadi lebih menyenangkan, dibanding harus di rumah dan menunggu kelahiran si kecil. Tapi, yang harus diingat Anda tidak boleh terlalu kelelahan.

Berikut ini beberapa tips bekerja di kantor saat hamil dan hal-hal apa saja yang harus disiapkan jelang kelahiran. Ikuti saran berikut ini, seperti dilansir dari Become Gorgeous.

Back-up pekerjaan
Jangan lupa selalu back-up pekerjaan dan serahkan kepada anak buah Anda atau rekan lainnya. Hal ini untuk menjaga-jaga agar saat Anda sakit dan tidak bisa hadir ke kantor, semua data yang diperlukan telah siap, karena saat hamil kerap kali kondisi calon ibu lebih lemah dari biasanya.

Mendelegasikan pekerjaan
Dengan mengetahui kapan Anda melahirkan, Anda bisa menyiapkan tugas-tugas yang bisa dideligasikan kepada bawahan atau rekan kerja lainnya. Apalagi jika ada proyek yang harus diselesaikan bertepatan dengan bulan Anda melahirkan, mendelegasikan pekerjaan membuat proyek tetap berjalan mulus.

Cari tahu tunjangan kehamilan Anda
Isilah dokumen penting untuk meminta tunjangan Anda melahirkan. Pastikan dari sebulan sebelum Anda melahirkan, agar dokumen yang dibayarkan asuransi kantor telah siap.

Prioritaskan pekerjaan yang penting
Hamil sambil bekerja dapat membuat tingkat stres meningkat dan dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan Anda maupun si jabang bayi. Agar tidak stres, prioritaskan kegiatan yang penting dan berhentilah mengerjakan pekerjaan yang kurang penting.

Jika biasanya Anda sangat aktif di kantor dan berbagai organisasi, mulailah untuk memotong kegiatan Anda. Anda memerlukan lebih banyak istirahat untuk kenyamanan bayi di dalam janin.

(kik/kik)