5 Tips Bekerja Profesional dengan Mantan Kekasih

- wolipop Kamis, 03 Mar 2011 11:40 WIB
Jakarta - Setelah putus cinta, banyak orang yang membuat jarak satu sama lain. Namun, sayangnya Anda merupakan karyawan di satu perusahaan yang sama. Lalu bagaimana menghadapinya?

Harus bertemu dengan mantan kekasih yang baru saja memutuskan hubungan asmara memang tidaklah mudah, situasi canggung akan sangat terasa. Untuk mencegah masalah lebih larut, ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini, seperti dikutip dari Ehow.

Tetap fokus
Tetaplah fokus dengan pekerjaan Anda. Jangan menyiksa diri dengan terus menatapnya. Singkirkan barang-barang di meja kerja Anda yang berhubungan dengan mantan kekasih agar kenangan indah maupun menyaikitkan tidak membuyarkan konsentrasi kerja Anda.

Bicarakan dengan mantan
Komunikasi menjadi cara terbaik untuk mendapatkan zona nyaman. Biarkan mantan kekasih tahu bahwa Anda mencoba profesional tanpa menyeret masalah pribadi ke dalam pekerjaan. Dengan begitu, mantan kekasih juga akan melakukan tindakan yang sama yaitu tetap bekerja profesional.

Hindari membicarakan halĀ  sensitif
Hindari membahas subjek-subjek sensitif dengan mantan kekasih. Mengenang masa lalu membuat Anda berdua jauh dari fokus bekerja. Tidak hanya kekanak-kanakan, hal itu malah menyebabkan argumen yang tidak perlu dibahas lagi.

Tidak perlu curhat dengan rekan kantor
Curhat dengan rekan lain malah akan menyulitkan Anda. Masalah Anda dan mantan kekasih bisa menjadi gosip hangat di kantor dan akan berakibat terganggunya pekerjaan. Parahnya lagi, hubungan Anda dan mantan semakin canggung.

Jangan berpikir untuk mengundurkan diri
Seburuk apapun masalah Anda dengan mantan kekasih, jangan pernah berpikir untuk mengundurkan diri dari pekerjaan. Kebutuhan hidup Anda lebih penting daripada harus mengurus mantan kekasih. Kuatkan diri dan bekerjalah secara profesional.
(kik/kik)